Bersyukur hari ini, minggu 25 februari 2018.

– Bisa bangun jam 5.00 pagi, sholat subuh, mandi dan dandan rapi. – dibikinin teh manis anget sama mamah buat temen sarapan. – beliin serabi anget buat sarapan mamah& bapak – bisa nyampe sekolah sebelum jam 7 – selesai mewawancara 7 org calon siswa baru dengan lancar. They were nice, and very cooperative. Semoga lulus … More Bersyukur hari ini, minggu 25 februari 2018.

Kursus lagi.

Katanya kalo kita lagi butuh dan kepepet bgt, kita bakal lebih mudah belajar sesuatu. And i prove that. Ceritanya sebulan belakangan ini kan syakit syakitan mulu (udh gue posting sebelumnya). Nah, salah satu penyebabnya adalah kecapekan+ cuaca yang super labil. Senin-Jumat gue kan motoran ke tempat kerja, berangkat biasanya 5.30 atau selambatnya jam 6.05. Perjalanan … More Kursus lagi.

Stressful and got sick. 

Dipikir-pikir daripada blog ini kosong, mending diisi dikit2 biar ada isinya, dan gue pun jadi lega karena ada tempat curhat tanpa harus ngomong sama orang (makin stress).   Sejak desember tahun kemarin, kayanya kerjaan lagi gila-gilanya. Ada event gede di kantor pas januari, begadangan, dan berlanjut sampai sekarang. Emang sih kalo dari sisi beban kerja … More Stressful and got sick. 

kesel tapi nagih

Lagi nonton drama korea yang judulnya Return. Masih on going di SBS.. Genre dramanya thriller, pembunuhan. Ceritanya tentang anak-anak org kaya korea yang terlibat kasus bunuh-bunuhan. Sampe blogpost ini tayang, itu drama masih on going di eps 12.. katanya sampe eps 32 entahlah.  Sejujurnya males sih banyak adegan kekerasan, dan bunuh bunuhan juga.. tapi gimana … More kesel tapi nagih

Tepar

Seminggu kemarin kerja lyke kreeezy. Nyiapin satu acara gede di kantor, acaranya selama dua hari. Saking paciweuhnya, sampe males makan dan end up 2 hari itu seharian gak makan dg benar (baca jajan doang). Makan cm pas malem hari di rumah. Senin, masuk kerja lagi meski cuma setengah hari. Pulang cepet bukannya istirahat, tp saya … More Tepar

Tepar

Seminggu kemarin kerja lyke kreeezy. Nyiapin satu acara gede di kantor, acaranya selama dua hari. Saking paciweuhnya, sampe males makan dan end up 2 hari itu seharian gak makan dg benar (baca jajan doang). Makan cm pas malem hari di rumah. Senin, masuk kerja lagi meski cuma setengah hari. Pulang cepet bukannya istirahat, tp saya … More Tepar

Menaklukan hati. 

…hati murid. Bukan gebetan.    Lika liku jadi guru salah satunya adalah soal trial error menaklukan siswa. Bentar, maksudnya mengambil hatinya..  biar kalau nanti kita mau nasihatin anak itu, mau memberikan ilmu, jadi gampang masuk kalau hatinya udah keambil.   Gimana ceritanya ilmu atau nilai-nilai baik yg mau kita kasih ke anak bisa masuk kalau … More Menaklukan hati.