Dikira hoax ternyata ada beneran: penculikan anak

.. kemarin-kemarin kan sempet viral tuh katanya penculikan-penculikan bocah. terus ada yang bilang itu hoax, nah berhubung sumber info saya tuh cuma internet (baca: IG ama blog-blog, jarang buka situs berita muahaha.. keplak aja aku kak. Ikhlas kok) nonton tv mah jarang banget, maka saya emang rada kurang apdet. (Makanya jgn mantengin lambeturah doang lah sis). 

Sore tadi emak sama ipar saya heboh, emak masuk ke rumah nyari2 kerudung panjang..ribut mau ke polsek. Lah, iki ono opo?? Ternyata di polsek deket rumah baru aja diamanin seorang penculik. Rencana penculikannya hamdalah gagal (yaeyalah org ketangkep pulisi). Yang mau diculik itu anaknya tetangga saya. Si bocah lagi main bola di lapangan desa, eh terus digembol paksa naik motor ama pelaku. Meronta-ronta, terus akhirnya kabur. Ditolongin masyarakat, dan si pelakunya keburu digebukin masa. Doh. Indonesia banget ya, kalo belom babak belur..belom diambil pulisi. 

So, bu ibu.. lebih hati-hati yaa. Yang punya anak, punya ponakan. Ajarin mereka untuk aware kalo lagi maen, jangan sampe keasyikan dan ga liat situasi. Kalo masih kicik banget, mungkin paling aman ya diantar jemput sekolahnya. Atau kalo sibuk kerja, delegasikan ke orang yang bisa dipercaya. Dan ajari si kecil meminta pertolongan kalau ada orang asing yang tiba-tiba membawa mereka. 

Semoga semua anak-anak terlindungi yaa. 

Ni dia poto penculiknya. 

Advertisements

2 thoughts on “Dikira hoax ternyata ada beneran: penculikan anak

  1. Aduh Lativaa.. miris bacanya. penculikan itu bener2 ada.. adekku dulu wkt SD pernah diculik selama 6 jam.. untung hanya diambil sepedanya.. tp msh meninggalkan trauma buat kita loh.. pdh dulu belum ada smartphone apalagi sosmed.. .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s