breakout, jerewi yang kembali lagi.  

Tiga hari ini rada muring-muring, apa pasal? Karena tetiba muka breakout heboh alias jerawat bruntusan. Merah semuka, penuh dengan bruntusan kecil-kecil. Mencoba merunut ke soal mek-ap, lah diri ini mana pernah pake mek ap an serius di muka. Sadar diri kulitnya acne prone dan kilang minyak, jadi temen sehari-hari cuma sunblock wardah dan bedak tabur marcks. Udah. Paling lipenan ama alisan biar rada seger. Cuci muka juga cuma pake cetaphil atau ganti-gantian ama wardah. Itu doang, dari dulu. 

Tetiba keinget, beberapa hari lalu iseng beli peeling mundisari. Dengan niat hati pengen facial dan scrubbing muka ala ala di rumah, biar ga jebol kantong (sekali facial ke dokter kan bs 100k an) eh ndilalah mungkin yaa bisa jadi breakout gara-gara itu. Sekarang sedih bener tiap ngaca.. kulitnya merah, dan rada perih. Gak berani pake bedak sama sekali. Untungnya dua hari ini libur jadi bisa diem aja di rumah. 

Terus mencoba menelusuri penyebab breakout lain. Dari makanan.. iya mungkin 2 bulan ke belakang ini saya hobi banget makan gorengan, tepung-tepungan dan minum yang manis-manis. Itu juga kali ya yang bikin jerawat-jerawat kicik-kicik tapi gatel dan perih ini bangkit dari kubur semua. Keroyokan lagi keluarnya.. hih!Baiklah, mungkin emang harus say bye-bye sementara dulu ke segala gorengan dan ngurangin yang manis-manis. 

Sekarang lagi berusaha banget nyembuhin sendiri. Dg jaga makan, oles krim iritasi (beli di apotek dokter klinik kulit), banyakin minum air putih, makan banyak sayur dan buah, samaa rajin cuci dan ganti peralatan tidur kayak sarung bantal dan sprei. Soalnya sini anaknya kalo tidur rada lasak. Sempet kepikir untuk langsung berobat aja ke klinik ketjantikan, tapi mikir juga sihhh.. takutnya nanti malah kecantol perawatan lainnya. Kan duid

Kamu, mukanya pernah breakout gak sih? 

Advertisements

6 thoughts on “breakout, jerewi yang kembali lagi.  

  1. Pernah. Jaman masih sekolah, kuliah, belum kerja dan duit cekak 😆😆😆
    Dan mukaku ini kalo abis facial mesti besoknya langsung bruntusan.
    Trus krn cocok pake salah satu sabun, jerewi ilang. Wes ga pindah2 sabun lain. Dan sampe skrg alhamdulilah jerawat muncul jarang bgt, paling kalo pas mau period doank. Pas hamil ini,muncul satu dua. Sebenernya yg bikin kesel itu mukaku yg gampang bekas, jadi abis jerawat kempes pasti ninggal jejak spot hitam. Hauhauhau

  2. Aku ga koleksi jerawat tp tai lalat banyak bener ini di muka 😜 bbrp ya dr bekas jerawat juga. Klo si Nana bekas jerawat jd spot item? Nah klo aku jd tai lalat 😝

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s