masih dilindungi Gusti. 

Seminggu terakhir ini kayanya entah berapa kali saya hampir kecelakaan. Jalanan menuju tempat kerja memang bisa dibilang rada menantang. Jalanan bolong dimana-mana. Blame it to volume kendaraan yang makin menggila banyaknya dan jalan yang cuma segitu-gitu aja. Belom lagi kalo ditambah hujan, udah deh. Paket komplit= jalan ancur+ berlubang+ licin+ supeeeer macet. Kalo udah kayak gitu, rasanya kalo udah sampe di sekolah saya suka bersyukur berulang kali. 

Hampir kecelakaan yang pertama itu pas saya pulang sore abis nengok tetangga di RS. Nah pulangnya itu saya lewat penyebrangan rel kereta api. Kondisi jalanan rada licin karena abis hujan deras.
 Ndilalah ditengah rel itu, motor saya mati. Di stater berkali-kali gak mau nyala, pas pertama mesin mati itu dibelakang saya persis ada truk..dan braaak…ada suara. Ternyata moncong truk udah nyenggol belakang motor saya. Pelan aja tapi kaget. 
Tapi alhamdulillah masih dilindungi, dan saya gak oleng. Akhirnya saya turun dari motor, dan dorong motor ke pinggir jalan. Jangan ditanya gimana perasaan saya waktu itu. Dengkul lemes aja sist. Lemes bangeeet. Saya sampe diem berapa menit disisi jalan dan ditanya apakah saya baik-baik saja sama mamang tukang bensin. Gils, takut banget cuy.
Hampir kecelakaan yang kedua adalah pas saya lagi rada ngebut (kecepatan sekitar 60 km/jam, itu udah ngebutlah ya kalo di jalanan kecil mah) eh ndilalah tiba-tiba dari kanan ada mbak-mbak yang belokin motornya ke kiri. Tanpa nyalain lampu sign sama sekali. I was very shocked. Motor saya rem mendadak, dan saking kencengnya saya ngerem..ban belakang saya jadi berasa kaya selip dan ga bisa dikendaliin. Untungnya sekali lagiiiii… saya gak papa dan di belakang saya kosong ga ada motor atau mobil. Gak lama saya susul lagi tuh embak-embak yang gak tau cara bawa motor itu, saya pepet dan saya marahin. Biarin aja. Saya kesel banget. Huhu. 

Dan hampir kecelakaan yang terakhir adalah baru aja tadi pagi. Saya ada di belakang mobil, dan ternyata jalan di depan saya tuh bolong gede banget. Gak keliatan karena ketutup mobil kan. Udah ga bisa ngehindar, dan buum. Masuk lobang sambil ngerem. Motor oleng, dan saya hampir ngeguling tapi berhasil bangun lagi. Dan lagi-lagi bersyukur banget di belakang saya kosong, ga ada motor atau mobil lain. Kalo ada, mungkin saya udah jadi korban tabrakan beruntun. Saya pun langsung minggirin motor.. lalu belajar napas pelan-pelan. Karena aslik, lemes deh lutut. 
Mungkin kalo gak karena perlindungan Alloh mah, entah saya udah gimana. Nulisin cerita ini aja saya jadi merinding lagi. Betapa mau perjalanan ke tempat kerja itu gak selalu mudah.. makanya saya harus selalu eling, dan gak lepas berdoa. Kita gak pernah tau kan bakal kena celaka di mana atau kapan *getok meja amit-amit*. 
Yang bisa kita lakuin ya cuma terus hati-hati dan waspada kalo lagi di jalan raya. Jangan lupa safety first. Pake helm yang standar, pake jaket yg proper (ini penyelemat banget kalo amit2 jatoh..badan jd ga terlalu kontak ama aspal jalan kan), sarung tangan, sepatu/ sendal yang nyaman dan ga licin. Kondisi kendaraan juga harus prima. Cek lah itu kondisi ban, kalo dah gundul ya cepet diganti, kalo kurang angin ya di isi. Servis secara berkala itu penting. 
 Plus, buat diri sendiri: plis.plis.plis..kalo nyetir jangan sambil ngelamun.
 Bahaya! 

17 thoughts on “masih dilindungi Gusti. 

  1. Bismillahi tawakkaltu allallahhu, laa hawla wala quwwata illah billah…. (semoga bener nulisnya). Klo keluar rumah, jgn lupa baca doa itu ya jeung…. klo di jalan, selipin istighfar sama sholawat Nabi. Sing ati2 nggih….

    1. Iyaa mbaak. Huhu, iya. Apalagi skrg jalanan itu menggila macetnya tiap pagi. But for noww, i have no choice..kecuwali bawa motor. Bawa motor aja seringnya telat nyampe kantor..kebayang kalo bawa mobil, nyampe sekolah udh jam istirahat kali. Hihi.

  2. aaakkkk aku bacanya deg degan 😦 khawatir kamu kenapa2, alhamduillah masi di jaga sama Allah dan malaikat2nya. Semoga selalu tetap dalam lindunganNya dan jangan lupa pakai helm di kaitin, jangan di taro aja di kepala.

    Suaminya temen mama ku meninggal krn pas naik motor jatoh trus helm gak di pake dengan bener dan walhasil ya copot, kepala kena aspal. Astaghfirullahalazim

    Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah yaa. aamiiin

    1. Astagfirullaah. Turut berduka untk temen mamah nya mbak manda..

      Aamiin aamiin ya rab. Iya tuh, masalah helm itu kdg suka di sepelin padahal penting banget.

Leave a Reply

