Assalamualaikum 2017

Halooo.. udah lama banget gak muncul di mari. *sapu sapu blog*. 

Pengen ngucapin met tahun baru, eh tapi januari aja udah mau abis ya. Ba to the si. Basi neng. 😝. 

Ada apa di bulan ini?. Ada emosi yang naik turun amat. Awal januari di buka dengan pengumuman kelulusan ujian profesi saya. Dari 18 orang yang ikt ujian, ternyata harus ada 3 orang yang tinggal alias belum lulus. Sedihnya jangan ditanya. Setahun kuliah bareng-bareng, terus kelulusannya pada akhirnya ditentukan oleh 60 soal yang hrs di kerjakan dalam waktu 100 menit dan online. Kzl setengah mati. Mau bahagia juga gak lengkap, karena 3 org yg belum lulus itu. Syedih rasanya. 

Januari juga saya banyak banget jalan-jalan. Kondangan ke wonosobo (halo dieng!) motoran 3 jam dari jogja. Wah, ternyata touring pake motor itu asyiik bingit. Meski harus hujan-hujanan.. dan abisnya mah teler kayak orang pingsan karena kecapean. Maklum, stamina dah ga sekenceng abege 18 an taon. *tutup muka*. Mana poto-potonya? Males aplot lah lama, haha. 

Belum lama kemarin juga saya kedatangan tamu istimewa. Dua kakak kelas saya pas S1 yang skrg udah resmi nikah (bok, mereka pacaran 8 tahun ckck). Bermaksud dtg ke jogja untuk hanimun dan semena-mena minta saya jadi guide eksklusip nya selama 2 hari. Seneng bgt 2 hari kelayapan..dari nganter ke kalibiru, ngobrak abrik malioboro sampe kemana-mana. Capek tapi seneng. 

Terus lusa besok inshaallah saya yudisium alias wisuda sederhana di kampus. Alhamadulillah setelah setahun mengabdi ke negara, setahun sekolah lagi, besok saya resmi nambah satu gelar.. yakni Gr. Alias Guru. Jadi saya udah resmi menjadi pendidik profesional dalam bidang Bimbingan dan Konseling, yang diakui negara.. ceritanya begitu. Semoga gelar itu bs saya pertanggungjawabkan dengan baik dan amanah nantinya. Aamiin. 
Setelah yudisium, saya dan temen-temen masih dapat hadiah terakhir dari Negara yakni dikasih jalan-jalan ke Bali wiken nanti selama 5 hari. Wohoooo. 

Abis itu, masa-masa jadi anak emas negara (red: dikasih makan, di gaji, dibayarin tempat tinggal dkk) akan benar-benar berakhir. Dan, selamat datang dunia nyata. I’m challenge you! *gaya..* *padahal atut* hehe. 
So, what’s next??  Balik ke rumah lah. Awal februari besok alhamdulillah udah sign kerjaan di suatu sekolah. Jadi, besok balik ke rumah..cuman libur sehari, eh lgs masuk kerja. Rentek? Biarin.. yang penting bersyukur, gak harus nganggur lama-lama. 

2017.. terimakasih atas awal yang baik. Semoga ipeh bisa terus bersyukur ya atas segala hal yg bisa di dapatkan.. mari bekerjasama untuk adaptasi lagi setelah balik dari jogja.. 
Ganbatte :):):)

Advertisements

4 thoughts on “Assalamualaikum 2017

  1. alhamdulillah, lega bacanya… semoga lancar terus yaaa… tapi masih harus sedih sedih sama nasib 3 temen yg ngga lulus yaaa… jadi mau bahagia juga kudu tau diri yaaa, biar ngga menyinggung perasaan mereka.

    sekali lagi selamat yaaa, beneran ikutan seneng πŸ™‚

    1. Makasiiih mba yuliaaa :* :*
      Iya bener bgt, mau bahagia juga segan. Apalagi pas pengumuman, mereka histeris2.. trs lgs pulang ke rumah gamau balik lg asrama. Bingung mw bersikap apa waktu itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s