Countdown

Berapa hari lagi tahun 2016 ini berakhir? Bentar lagi lah ya pokonya. Ada banyak hal yang terjadi setahun ini. Senang-susah, jatuh bangun, berasa hampir mati, frustrasi, sakit hati yang luar biasa, tapi pelan-pelan Allah ganti semuanya dengan hal-hal manis. 

Kuncinya apa? Bersyukur, ikhlas, dan menerima segala hal baik dan buruk yang terjadi. Tiga hal itu. Klise? Tapi praktiknya luar biasa. MashaAllah. Susyeeeee. 

Ada aja momen tiap detiknya tiba-tiba balik lagi mempertanyakan kenapa ini begini? Kenapa itu begitu?. Atau menggugat, ya Allah, harusnya kan gini.. harusnya kan gitu.. lalu dikeplaak. Lah, sini siapa ngatur-ngatur ketentuan Tuhan. 

Atau misal ada momen dimana ngaku ato engga, saya tuh kadang ngerasa iri sama orang lain yang jalan hidupnya keliatan baik-baik dan lurus aja. Padahal kan saya gak tau dibalik itu semua dia udah ngelewatin apa aja. Siapa tau cobaannya jauh lebih berat dari saya, tapi dia memilih silent dan menjalani hidup dg baik-baik aja. 

2016.. terimakasih ya. Atas segala kesempatannya. Menjalani begitu banyak hal yang luarbiasa. Mendidik hati saya menjadi lebih tangguh, lebih belajar bersyukur atas hal-hal yang mungkin seringkali luput saya ingati. Saya inshaallah siap untuk membuka lembar baru tahun depan (semoga masih dikasih kesempatan sama Tuhan) dengan hati yang semoga jauuh lebih tenang, lebih lapang, lebih pemaaf, lower expectation. 

Dan untuk semua pemberi pelajaran, terimakasih juga ya. Yang sudah memilih pergi, hati-hati di jalan. Semoga hidupnya lebih bahagia. Yang akan datang, selamat datang.. silakan melihat-lihat, nanti kalo kerasan..tolong yang bener ya. Maaf, saat ini Tak menerima yang abal-abal lagi sayanya hehe. 
Cheers. 
Alhamdulillah for everything. 
If you grateful, i will give you more. 💜

(Janji Alloh, gak ada duanya ya kerennya) 

Advertisements

6 thoughts on “Countdown

  1. kadang hidup itu va..
    ketika sebuah peristiwa ga mengenakan terjadi saat dijalanin biasanya terasa berat.
    tapi setelah mampu dilewati bikin kita bersyukur karena mampu menghadapinya.
    mari semangaaat utk tahun 2017 🙂

    1. Mari!!!!! Iyap, si iri itu kalo dipelihara bisa ngerusak semuanya. Bikin bahagia mah engga ngiriin org, yang ada makin gedeg dan gk bersyukur sm nikmat2 yg dipunya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s