Uji kinerja dan riweuhnya ngeprint-laporan. 

Jadi.. besok itu saya ujian. Uji kinerja namanya. Sistem ujiannya itu adalah saya harus melakukan 1 sesi konseling individu (durasi 40-50 menit) dan akan di nilai oleh 3 penguji. Pengujinya terdiri dari guru pamong, dosen pembimbing, dan 1 penguji dari asosiasi profesi konselor Indonesia. Lah kok iso sesi konseling di uji-terus di tontonin sama orang-orang? Ya bisa, terpaksa karena ujian. Tapi inshaAllah konseli saya secara sukarela mau jadi relawan untuk uji kinerja saya. (Makasih ya nak, muridku yang baik hati ). 

Uji kinerja ini adalah salah satu penilaian untuk saya bisa mendapatkan sertifikat pendidik/ konselor sekolah profesional. Terus rasanya gimana sesuk mau ujian? Rasanya gremet-gremet sist! Nerves. Ciyus. Pertama karena besok itu saya rencananya mau pake pendekatan rebt (rational emotive behavioral therapy) which is saya jaraang banget pake pendekatan itu karena rata-rata saya kalo konseling dapet “pasien” dengan masalah yg berkaitan dg dealing sama masalalu, konsep diri, atau masalah komunikasi, atau masalah menerima kenyataan. Jarang banget pake rebt. Tapi ya mau gamau harus dijalankan karena ya masa milih-milih masalahnya sih. Dan yo memang harusnya saya bisa menjalankan pendekatan-pendekatan itu semua. Jadi yawes, bismillah. 

O iyah, selain nyiapin diri untuk
 ujian besok.. saya juga riweuh ngeprin laporan akhir PPL. Rasanya membuncah pas akhirnya cover laporannya ter-print. Walaupun katanya temen-temen sih ini laporan hanya basa-basi belaka (alias gak akan dibaca ceunah). Tapi buat saya kalau satu kewajiban laporan dari satu kegiatan udah tercetak..artinya kegiatan itu udah kelar. 

Yes.. alhamdulillah. Praktik ngajar saya selama 4 bulan kelar juga. Tinggal laporan action class research saya yang udah proses finishing.. (deuh. padahal bab 4 masih acakadut hahaa.) dan inshallah deadline senin ini harus udah di print ya neng. Iya. Biar selasa bisa mabur balik ke karawang (kalo dapet tiket kereta dan badan gak rentek. Lols).

Ini cerita riweuh tapi bahagia saya hari ini. 

Oia, ini mau mejeng dikit laporannya yg udah di print tapi belum dijilid karena besok mau minta ttd dosen dan kepsek dulu biar legal. Yihaaa. 

 Haeee laporan. Tahun depan boleh ganti logo almamater lagi ndak? (Semoga dpt beasiswa Sekolah lagi gituh, ameen.) 

3 thoughts on “Uji kinerja dan riweuhnya ngeprint-laporan. 

Leave a Reply

