Mulutnya netizen indonesia raya.

Halo dari pinggiran jogja yang hujannya gak uwis-uwis sore ini. Alhamdulillah adem jadinya.. kalian lagi apa sore-sore gini? Aku sih dengan alasan hujan, udah abis beng-beng dua biji, sari roti sebiji, sama keripik sebungkus. Yah.. doyan ngemil aja sih itu mah namanya ya. Lols. 

Hari ini saya kan ceritanya off ngajar, jadi diisi dengan 90% internetan (bolak balik instagram-yutup-blogwalking) dan 10% garap laporan. Iya, semales itu saya. Nyebelin. 

Ndilalah pas lg asyik berselancar di yutup dakuw ngeklik aja tuh video yg berjudul kurleb: hebohnya pemakaman sut4n b@tu9ana. Weh? Emang meninggal ya belio? Kok aku tak tahu. Ya maklum ga pernah nonton tipi. Haha (alesan). Lalu daku klik lah tuh video. Dan aslik merinding… gak terkatakan. Cuma bisa istigfar aja. Lgs inget mati sist. 

Jadi di videonya itu upacara pemakaman hanya di hadiri keluarga dekatnya (well.kemana itu para politisi partai atau minimal koleganya huhu), lalu pas mau prosesi pemakamannya tuh hujan super deras, angin kenceng, sampe tenda dekat pemakaman kabur-kabur ditiup angin, terus sambil ada bekson tangisan keluarga. Sedih asli liatnya. 

Dan yang lebih sedihnya lagi adalah saat baca komenan-komenan videonya. 

Isinya kebanyakan menghujat. 

Wallahualam ya sama kelakuan beliau pas masih hidup. Beliau t3rs4ngk@ korupsi kemudian juga kalo ngomong asal jeplak banget.. tapi plis, saat seseorang sudah gak ada apakah yang masih hidup berhak menghina-hina. Menghakimi terus mencap..

 ” Rasain loh. Itu azab Tuhan buat lo.. ” dll. 

Well kita gak tau kan mungkin dengan menderita sakitnya beliau (katanya kanker hati). Dengan cukup menderitanya beliau sebelum meninggal, siapa yang tahu mungkin beliau tulus bertaubat, atau bisa jadi Tuhan nerima taubatnya lalu diampuni. 

We neveeeeeerrrrrr knows. Dan yang hidup malah enteng mulut menghujat. 

Dibilang itu siksaan lah, itu azab lah.. dll. Gak kebayang kalau itu orangtua kita yang digituin ya, rasanya kayak apa? Huhuhu. 

Mungkin ya dg kebebasan akses kita untuk komentar di segala lini socmed, kita lupa kalo siapa sih kita berani2nya menghakimi jalan hidup dan takdir kematian seseorang.

 Terus mungkin kita lupa kali ya, setiap komentar buruk yang gak benar itu.. dicatet sama Malaikat. Nanti dibukuin, terus dihisab nanti. Siapa yang tau kalau amal-amalan baik kita justru nanti jatohnya kurang atau ngutang karena abis disedotin sama komentar-komentar buruk kita di socmed yang nyakitin hati orang lain. Lalu org yang kita sakitin itu gak ikhlas sama kita. 

Kita gak pernah tau. 

Duh aduh… saya pun jadi takut banget. 

Hiks. 
Jadi, masih mau nyinyirin orang? 
*tamparanbuatdirisendiriyangsukakebanyakankomen

Advertisements

14 thoughts on “Mulutnya netizen indonesia raya.

  1. wah ngingetin aku, aku pengen nonton tuh videonya kemaren abis ngebahas sama temen temen kantor. apapun salahnya dia waktu masih hidup, segemes apapun kita sama dia kayaknya gak ‘elok’ ya ngomong kayak gitu. terus baca caption foto anaknya yang lagi hamil, huhu.. yaudahlah gaes, gak perlu jahat gitu sih mulutnya :< (ngelus dada) (dada ayam goreng crispy) (BRB, ke CFC)

    1. Iya mba tash..miris aja, org udh ga ada juga masih aja di hujat2.. kasian keluarganya loh. Aku jd searchin instagram anaknya yg lg hamil, duh iya. Jadi sedih :’)

  2. serius, aku malah baru tau dari dirimu mba.. tp emang bener ya, kadang komen2 mereka tu sama sekali di luar nalar sehatku.. kok bisa gampang banget menghujat dkk.. thank ya Lativa, jd selfnote buat kita yg sdh hidup di dunia medsos

    1. Iya aku jg baru tau mba gegara liat yutup.. emang bener kita sbg manusia gk blh ada sombong2nya.. badan sehat kuat pas di kasih sakit bs gk berdaya :(. Beneeer.. itu di IG kbnykn yg komen2 hujat artes2 malahan ibuk2 yaa.

  3. Emang jemari netizen di indonesia ini parah2 banget (ga tau diluar sana) zaman marshanda lepas hijab ya ampunnnn yang kotbahin berubu2 orang di kolom komennya mending kalau cuma kotbah tapi ikut ngata2in plus nyumpahin….(tololnya kubacain lagi tuh komen atu2…hahahahah)

    1. Hahahhaha. Iya tuh dia salah satu artes yg hatersnya banyak.. tp rajin komenin. Gmn ya rasanya jd mereka yg tiap hari di hujat.. lg olahraga aja, lupa nahan napas pas poto hingga perutnya keliatan buncit..lgs di hujat se endonesia. Oh ku tak sanggup..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s