Jangan lupa ah 

Pernah gak siiiiiih kita nyeletuk? 

Duh gila capek banget nih… rasanya pengen udahan aja ini kerjaan, pengen keluar, pengen cari suasana baru. 

Duh, gini amat sekolah lagi. Tugas numpuk, ujian di depan mata tapi gak konsen belajar (ini sih gue haha)

Duh, ya ampun di dompet tinggal selembar. Mana belom beli ini, belom isi pulsa, belom nanti jajan.. aaaaaah. 

Duh, lauk makan ini lagi ini lagi. Ih apaan sih lauknya telor bulet.. aku gak syuka. Udah ah, aku makan di luar aja (nunjuk dada sendiri. Hiks) 

Duh, badan rasanya rentek amat tiap hari ngelaju pake motor. Rasanya kayak masuk angin gak uwis-uwis. 
**** 

Sementara mungkin dibelahan bumi bagian lain ada orang yang udah masukin ratusan lamaran kerjaan tapi gak satu pun yang nyantol. 

Atau ada orang yang harus kerja banting tulang biar anaknya bisa sekolah. Atau rela gak jajan dan cuma makan nasi putih doang tanpa lauk asal bisa bayar kuliah atau bayar kostan. 

Dan mungkin ada orang yang gak tau besok bisa kebeli makanan atau enggak. 

Atau mungkin gak punya bahan makanan samsek buat dimasak karena gak ada uang. Boro-boro buat nyetok cemilan atau jajanan kekinian yang gak terlalu ngenyangin. 

Atau mungkin di beberapa kilometer dari tempat kita tinggal ada keluarga yang makan dengan cuma pake lauk garam dan nasi dingin. 

Kita mungkin gak tau kalo ada rela jalan kaki karena demi menghemat keping-keping rupiah sampe kakinya lecet. 

Atau mungkin kita tutup mata saat liat ada simbah-simbah sepuh jalan jauh dengan menanggung beban super berat. Cuma buat dapatin serupiah-dua rupiah. 

Dear neng ipeh, plis atuhlah. Belajar yang bener tentang ilmu bersyukur. Hayu belajar neng.. dan terapkan. 

… Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan, ” Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu. Tetapi jika kamu mengingkariku (nikmat-Ku), sungguh adzabKu sangat berat.. ” (QS: Ibrahim :7)   

Jadi neng, udah bersyukur belom hari ini?

Jangan lupa ah, neng. 

Advertisements

2 thoughts on “Jangan lupa ah 

  1. kalo aku neng, lagi belajar buat bersyukur dari hati. bener2 bersyukur tanpa ngebandingin orang lain yang kurang beruntung drpd kita.. susah dan peer banget ini. hahaha 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s