Mom, the strongest woman in the world

soooo.. 

Bapak saya opname lagi. Kemarin hati saya sudah melonjak gembira karena dokter mengizinkan operasi ginjalnya, tapi ndilalah Allah berkehendak lain.. berapa menit setelah di ruang operasi, ternyata tim dokter membatalkan proses operasinya. Nilai kreatinin ginjal bapak terlalu tinggi jadi gak mungkin dilanjutin karena terlalu beresiko. 
So, keluarlah bapak dr ruang operasi dan dipindahkan ke ruang perawatan biasa. Menunggu jadwal operasi kembali sampai ginjal, guldar, tensi dkk nya stabil dulu. 

Dan yang mengurus semuanya itu adalah mamaku. Karena adik dan kakaku kerja di pagi hari, otomatis yang bisa standby cuma mamah. 

I’m so sad and feel bad as their children. Saya gak bisa pulang. Kerjaan dan tagihan laporan segunung, akhir pekan ini saya uji kinerja, try out ujian, dan kalaupun maksa pulang juga paling cuma bisa sehari dua hari. 

Resiko dibiayain negara, gak bisa ngabur-ngabur seenaknya. Uang rakyat aku makan tiap hari. Tanggungjawabnya gede.. T_T

Dan mamah pun bilang, udah berdoa aja biar semuanya baik-baik saja. Biar mamah, adik dan kaka saya senantiasa sabar berikhtiar untuk kesehatan bapak. Dan lebih pentingnya lagi supaya bapak semangat untuk sembuh. 

Mom, aku tau pasti pas mamah bilang gitu juga mamah lagi nguatin hati mamah sendiri. Istri mana yang gak sedih kalau pasangan hidupnya dicoba dengan sakit yang ikhtiarnya berkepanjangan. Dan saya cuma bisa berdoa, memohon maaf serta minta ridhonya mamah karena aku gak bisa nemenin mamah ngelewatin semua ini. 
Mam, terimakasih sudah selalu jadi perempuan paling kuat yang aku kenal. 
Mamah juga semoga sehat-sehat terus. 

9 thoughts on “Mom, the strongest woman in the world

Leave a Reply

