ya sih.. tapi.. 

Entah harus seneng apa sedih, tadi pagi saya ke klinik deket kampus karena udh mau dua minggu ini punya luka di kaki yang belum jua mengering. Awalnya sih sepele, bekas gigitan nyamuk.. lalu tanpa sadar digaruk dg semena-mena sampe infeksi, plus kan sering banget kena air (kalo ke kamar mandi, abis wudhu dll gk di lap ampe kering). Dari lukanya yang cuma setitik malah jadi rada lebar. Geli deh liatnya. Udah dipakein salep beli diapotek tetep aja belum sembuh.. jadi weh tadi ke dokter sekalian cek tensi, cek gula darah (yup, saya suka cek berkala karena bapake kan riwayat DM, jadi sy jaga-jaga ajah sbg carier anak perempuan khan ), dan nimbang berat badan. 

As you knoooow, bulan oktober ini adalah salah satu bulan di mana Allah lagi pengen deket-deket banget sama saya. Karena yah, cobaan bertubi-tubi banget saya alamin. Ditengah ayah saya sakit yang cukup parah, sampai masuk icu dan sempet gak sadarkan diri (sekarang pun masih naik turun kondisinya, pls pray for him :)), lalu ada masalah pribadi yang belom sanggup ku ceritakan sekarang.. bla..bla..bla.. 
Lalu? 

Kurang dari sebulan 3 kilo beratku melayang. Entah harus senang apa sedih. Hahaha. 

Gimana gak ilang 3 kilo kalo awal-awal dpt masalah ini saya susyaah tidur. Nelen makanan aja sulit. Makan nasi gak doyan. Tiap hari abs sholat mewek melulu. Tiap hari di dominasi rasa ketakutan kalo terima sms mamake yg update perkembangan kesehatan ayah. Atau kalau hape lg di tinggal terus udah masuk belasan misscall dari org rumah. Bawaan hati udah nderedeg aja. Belum lagi kalo misal lagi nyoba mau makan, eh tiba-tiba keinget masalah saya. Lalu wussss.. saya merasa down banget.

 Wes, itu acara makan langsung bubar jalan. Sendok langsung ditaroh. Airmata udah berleleran. 

Cemen amat? 

Well, atleast i’ve tried to released my tension. Daripada gilak. Percaya atau engga, di awal runtutan masalah ini saya sampe nyaris pengen bunuh diri. Sebahaya itu ya depresi itu. Samar-samar mendengar suara: 

” Lah situ kaaan konselor.. masa gitu aja cemen, gitu aja down.. gitu aja mau bunuh diri..” 

Lah, situ lupa. Kan sini manusia juga. MANUSIA BIASA. 

Gaplok nih asal nyap-nyap. 

Plis jangan diremehkan, jangan diejek. Level penyembuhan diri dan cara seseorang merespon suatu kejadian kan beda-beda. Cukup diterima dulu dan gak usah banyak nanya 

“kenapa..kenapa..kenapaa..??”

Semua orang boleh bilang sabar..semua pasti berlalu. Udah bangkit, jadilah seperti saya yang biasanya strong..
Tapi saya juga yakin kalo ya memang saatnya sedih dulu ya gapapa, puasin. Biar besok-besok tinggal bahagianya.

Self healing takes time too. 
But goodbye 3 kilos. I won’t miss yo anyway. 

xoxo

9 thoughts on “ya sih.. tapi.. 

Leave a Reply

