Laundry

Mari kita ngomongin masalah percucian…!

Jadi saya ini anaknya sebenernya amat sangat gak telaten dalam masalah cuci mencuci baju, ndilalah di asrama ini (lantai 1) malah di nobatkan jadi teteh paling rajin nyuci…karena well… tiap hari saya pasti nyempetin nyuci sendiri hahaha.

Padahal di depan asrama tuh bertebaran loh jasa laundry kiloan yang murah meriah ridho, bahkan mungkin harga sekilo dua kilonya masih kembalian kalo buat beli semangkok mie ayam di sini. Yah namanya juga di jogja, murah meriah aja gitu.

Lah terus kenapa gak ngelaundry kiloan aja kalo murah? Jawaban saya pasti karena ngerasa kurang sreg kalo laundry. Saya suka masih ngerasa geli-geli aja gitu kalo baju saya dicuciin orang dicampur-campur.
LPokoknya kalo gak kepepet banget saya gak mau ngelaundry. Terus ya selama hampir 6 bulan di jogja ini saya belum pernah sekalipun laundry kiloan. Cieeeh.

Padahal ya kalo laundry kayanya malah untung banyak karena selain murah, lebih bersih (kayaknya), wangi, udah di setrika dan hemat waktu sama tenaga.. jadi selama ini secapek apapun selalu nyempetin nyuci sendiri. Walau ya kadang saya gak yakin juga itu cucian super bersih atau enggak, wong gaya nyuci saya cuma sebatas rendem cucian di ember berisi detergen, diemin 30 menit-1 jam (malah suka langsung di cuci) abis itu kucek-kucek dikit, bilas, kasih pewangi terus keringin di mesin cuci. Wallahualam deh nodanya keangkat 100% atau enggak. Hahaha.

Terus abis dicuci ente nyetrika enggak?
Enggak doooong! Aku pengikut #GerakanAntiSetrikaBaju haahha. Terus emang pake baju kerja gak kusut? Enggak sih, karena begitu keluar mesin cuci langsung di kibas-kibas sebelum jemur, terus pas kering langsung di lipat rapih baru masukin lemari. Ya mayan lah gak kusut-kusut banget, walau gak selicin yang di setrika juga.

Yah pokoknya kalo buat saya mah urusan cuci mencuci gak akan di bikin ribet. Selama saya nyaman pakeknya, bersih dan suci itu baju.. yok mari, nyuci sendiri dan gak di setrika gak papa.

Terus nanti kalo udah nikah mau nyetrika gak? Kayanya sih kalon nikahnya sama simamas frekuensi nyetrika juga akan jauh berkurang, karena dia juga penganut aliran gerakan anti setrika.. jadi kayanya nanti hidup sama dia rada lumayan damai kalo urusan cuci setrika. hahaha.

Oh iya, dulu pas satu penempatan kerja pernah dibuat termehek-mehek dan terharu sama simamas soal urusan mencuci ini. Jadi waktu itu kan saya belum dapat jatah libur di sekolah tempat saya ngajar, nah kalo dia udah libur. Jadi sehari-hari dia suka main ke mess saya untuk sekedar main laptop atau ngegame, terus nungguin saya dan teman serumah saya pulang sekolah. Pernah beberapa hari tiap saya pulang sekolah itu tali jemuran udah berjejer baju-baju saya… yang ternyata dia cuciin aja gitu selama saya berangkat ke sekolah. Tanpa diminta dan tanpa rasa terpaksa.

Duh itu melted nya ngelebihin dari dikasih bunga atau cokelat gitu.. hahaha. Pas saya berbinar-binar mengucapkan terimakasih, dia sih cuman ngeluarin ekspresi lempeng khasnya simamas.. yah anggap aja itu kompensasi dari jarangnya dia bilang sayang sama saya yah. Hahaha.

Kalo kamu, suka nyuci sendiri atau serahin ke laundry?

Advertisements

3 thoughts on “Laundry

  1. Toss sama! Aku selama karir ngekos (huahaha ngekos ada karirnya, saking lamanya) ga pernah yang namanya ngelaundry baju. Semua baju kucuci setrika sendiri. Karena aku juga merasa agak2 gimanaa gitu kalau laundry kan campur2 sama baju orang2😅. Jadi selama 18 tahun ngekos, baju cuci sendiri. Tapi aku masuk team semua baju harus disetrika. Sampai celana dalam juga. Berasa geli kalau ga disetrika, haha karena faktor kebiasaan aja. Jadi kalau pakai baju ga setrikaan rasanya ga nyaman. Jilbab wajib setrika, ga suka pakai jilbab yg ga licin😅

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s