Boncabe

Saya sebenernya udah agak lama gak nyentuh makanan yang pedes-pedes banget. Soalnya semenjak operasi usus buntu dulu, toleransi lidah saya akan rasa pedas jadi berkurang. Udah jarang tuh makan bakso pake sambel banyak-banyak. Atau makan indomie pake rawit banyak-banyak.

Lalu tinggal lah saya di jogja, dan ndilalah menu makan saya setiap hari semua rasanya sama: Manis. Kemanisan. Gak selera deh lama-lama (ya Allah gak bersyukur udah makan gratisan juga ish nyebelin banget ipeh..maapin).

Untuk mensiasati biar tetep eatable maka saya pun beli bon cabe di warung. Gak nanggung-nanggung belinya yang level 15. Itu yang bungkusnya warna item.

Kalo di makan bareng indomie goreng.. mashaallah rasanya.. !!! Tak tergambarkan lejatnya. Hahaha. Yaiyalah, double mecin sist. *ini sambil nulis sambil ngeces bayangin indomie goreng.

Dan voila.. makan saya pun perlahan jadi enak karena ada rasa pedes-pedes gurih dan mecinnya hahaa. Lama-lama eh kenapa jadi mulai kecanduan yaa.

Dooh, kan gak bagus juga sebenernya. Tapi kayanya kalo makan gak sambil tabur-tabur bon cabe, kayak ada rasa yang kurang di lidah. Padahal kan gak baik juga kalo sering-sering makan itu.

Tapi gimana dong, daripada saya gak makan atau jajan diluar karena ngerasa semua makanan rasanya sama.  #anakasramaharusngirit.

Kamu, ada yang kecanduan bon cabe atau harus makan pedes-pedes kayak saya gak sih?

Advertisements

6 thoughts on “Boncabe

  1. Klo gue boncabe krg mba soalnya pedesnya menurut gue krg kena gitu.. Enakan cabe langsung, cuma skrg ga berlebihan lg makannya, karena itu td. Ga baik klo berlebihan.. Sayang perut biar kata mulut kuat heheehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s