About kepo-ing (?)

Dulu zaman-zaman SMA atau kuliah namanya kepo atau pengen tau segala hal cerita dari temen-temen itu kayanya iya banget. Belum lagi ditambah bergosip, huh itu udah kayak makan nasi sayur asem sama sambel plus ikan asin..alias pasangan yg enak banget! *ini mah yang nulis lagi laper*.

Pokokmen dosa banget lah masa-masa itu. Emang sekarang udah gak gosipan? Ya masih sih.. cuman kadarnya perlahan dikurangin.

Besides, makin nambah umur, kayanya menurut saya makin cape kali kalo harus ngikutin semua cerita temen. Inget ya bukan bermaksud apatis atau gimana, tapi kan emang gak semua urusan orang kita harus tahu. Dan lagi kalo orang lain gak mau ngasih tau (atau tidak memilih kita untuk cerita) inshaallah hidup kita belum selesai.

Matahari masih bersinar, air masih mengalir, dan kita masih bisa napas (selama Allah ngizinin sik).

Soooo, ya udahlah yah sist.

Less kepo, less judging.. makin berumur, itu urusan sendiri juga bejibun. Akhlak yang harus diperbaiki juga peernya masih banyak, ini mah pake ngeluangin waktu untuk utak-atik komenin hidup orang melulu.

Adek gak lelah?

Udah 20++ mending daripada gosyipin si A si B putus, jadian, selingkuh dll..
Mending coba kakak urusin asmaranya sendiri. Emang tabungan buat nikahnya nambah kalo kerjaannya ngurusin orang ajah?

Enggak bakal kak. Yang ada dosanya malah nambah tauk.

Yaudah, yu mari urusin dan perbaiki diri masing-masing dulu ah.

#selftoyor #jangankepo

-salam less kepo pangkal perdamaian hati.

Advertisements

3 thoughts on “About kepo-ing (?)

  1. Makin nambah umur makin banyak yg diurusin, jadi ga sempet ngurusin orang lain, ngurusin diri sendiri aja riweh. Tapi dulu pas rentang umur 20an, meskipun banyak yang diurusin, kerjaan bejibun, tapi kok ya punya banyak energi ya ngurusin orang lain (baca:gosip) haha. Ada masa2nya memang, asal tahu batasan aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s