School today :)))

Haeee guyss… assalamualaikum!

Aloha, ayembek. Sekarang membawa kabar baru yang juga menyenangkan (well, biasanya sih saya emg cuma nulis yang gembira-gembira aja hahaha). Saya sekarang mulai ngajar lagiiii. *tebar confettii*.

Yup, alhamdulillah setelah satu semester kelar workshop senin-jumat di kampus yang entah berapa SkS saking banyaknya, terus praktikum konseling berjam-jam tiap minggu (sampe mual karena kebanyakan bahas masalah orang wakaka)…hamdalah akhirnya berakhir.

Tapi perjuangan ya belum berakhir saudara, semester II ini adalah saatnya saya mempraktikan apa yang udah saya pelajarin di sekolah. Yup, bagaikan dedek-dedek S1.. kamipun di tebarkan lagi ke sekolah-sekolah seantero jogja untuk PPL (program praktik lapangan) selama 4 bulan.

Tagihannya apa bae?
Wuah, jangan sedih sist.. alhamdulillah banyak aja gitu.. hhee.. mari kita liat daptarnya !

* Wajib mendapatkan minimal 8 orang konseli (jadi hrs gelar layanan konseling individu ) dg kriteria, beda jenis kelamin, beda etnis, beda budaya, agama, status sosial dan ekonomi. Kenapa harus beda-beda? Ya biar beda aja..haha.. gak ding, biar kita belajar cara-cara menerapkan pendekatan konseling dan klinis ke dedek-dedek yang berbeda-beda.

* Ngajar di kelas minimal 12x pertemuan yang mana masing-masing 1 jam pelajaran tiap ketemu. Aloha dedek-dedek, yuk belajar sama kakak!

* Gelar konseling kelompok minimal 3 tema layanan..

* bikin media pembelajaran, bikin program, evaluasi, bikin instrumen….a-z.

Mari tarik napaasssss dulu biar gak engap. Hahahhaa.

Bisa gitu 4 bulan kelar semua?

Bisa! Pasti bisa!!

*optimis dulu aja, baru mikir kemudian.. :):):) *

Terus kamu ditempatkan di mana?
Uh aku dapet sekolah yang super jauh dari dorm, jaraknya sekitaaaar……

….
….

…..
….
…..
…..

1 menit naik motor.
*ditimpukin temen-temen yang dapat lokasi PPL di jogja kota*

Jadi nih, sementara abis shalat subuh room mate saya udah gedabrukan mandi, shalat, dandan, gincuan, saya baru aja pake mukena lalu shalat subuh dengan damai. Kemudian saat mereka udah lari-larian berangkat (sebelum jam 7 udah harus di sekolah), saya baru akan ngurus cucian atau uyel-uyelan lagi sama guling bentar lalu mandi jam 6.15….. mari berucap Alhamdulillaaaaah.

Allah maha tahu kalo saya ditempatkan di jogja kota mungkin saya akan masuk angin tiap hari. Atau jadi super boros dan jajan melulu kali yaa.

Jadi yawes, mari nikmati jadi penduduk wates sejati. Buat manteman, semangat pplnya ya!

2 thoughts on “School today :)))

Leave a Reply

