Dan jogja mengubahku

Hampir 5 bulan di jogja, ternyata ada beberapa hal di dalam diri yang mulai berubah. Tapi so far sih alhamdulillah semoga perubahannya positif ya.. 😇

1. Jadi suka pake rok
Sebelum kuliah di jogja, kostum harian saya pasti cuman kaos+jeans (kalo jalan), atau kalo ngajar/ formal ya cuman kemeja+ celana bahan, atau kemeja/ batik+ celana bahan. Kalo lagi di rumah ya paling kaos+celana tidur, atau bahkan koloran tok (celana pendek) Poko’e males pake rok karena berasa ribet. Eh ndilalah sejak kuliah lagi kok malah seneng pake rok. Pertamanya mungkin karena temen-temen di kelas pada pake rok, terus saya ikutan..dan kebiasa sampe sekarang. Dan mulai berasa aneh kalo ke kelas pake celana bahan. Lumayan lah jadi rada feminim :p

2. Mulai belajar selow
Efek hampir 5 tahun tinggal di jakarta membuat saya sangat itungan soal waktu, ngerjain segala sesuatu itungan banget waktuya..jadi kadang malah suka stres sendiri. Grasak grusuk.
Sekarang? Jam setengah tujuh pagi kadang baru ambil handuk buat mandi, siap-siap 10 menit, jam 7 udah duduk manis di kelas. Ternyata asyik ya melalui pagi tanpa harus terburu-buru ituh.. 😁

3. Mulai bisa bahasa jawa
Meski grammarnya acakadut, tapi katanya logat jawa saya pelan-pelan mulai keluar.. kalo awal-awal di sini suka diketawain krn kok ngomong jawa tapi logatnya sunda medok. Lols.
Menyenangkan sih, seperti perlahan belajar kembali akar budaya saya sendiri..karena sesungguhnya ayah dan ibu saya memang jogja asli, tapi saya dari lahir tinggal di daerah sunda, dan juga sekolah di jakarta dan akrab ber-elo-gue- dan juga ngomong merepet cepet ala betawi. Sekarang aku mulai menghalus pelan-pelan kalo ngomong hahaha. #selfproud

4 Bersyukur atas hal-hal kecil.
Di jogja itu makan pake tempe, tahu, atau angkringan udah luar biasa senang. Bahagia itu emang gak mahal di jogja, apalagi jogja coret. Dengan uang 5 ribu aja kamu bisa makan nasi kucing 2 bungkus, dan gorengan 4 biji. Udah kenyang. *ini kok makanan terus hehe*

Pokoknya alhamdulillah sih, bahagia di jogja.. dan alhamdulillah udah kelar 1 semester, tinggal 1 semester lagi lalu inshaallah selesai. Tinggal mikir nikah langkah selanjutnya mau lanjut kerja dimana yang nyaman.

Selamat libur lebaran buat yang masih libur. :):)

Advertisements

3 thoughts on “Dan jogja mengubahku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s