Kuliah profesi.

Setelah saya melaksanakan pendidikan profesi konselor selama kurang lebih 3 bulan ini, rasanya kalau ada yang nyeletuk kalo konselor sekolah atau lebih femesnya guru BK itu gak ada kerjaannya di sekolah, rasanya pengen tak jejelin LCD proyektor *sadis*.

Meeeen, setiap hari mantengin laptop dari jam 8-4 sore untuk bikin tabulasi-tabulasi kebutuhan siswa, masalah siswa, atau 8-4 sore nguprek bikin program dan program layanan A-Z senin-jumat.. itu sungguhlah bikin otak rada-rada kram. Belum lagi maraton praktikum konseling, baik individu dan kelompok.

Siapa bilang konseling itu gak capek? Wuih, capek banget sih kalo saya mah. Bayangin kalo 1 sesi aja kamu berusaha membantu klien dalam jangka waktu 1-2 jam, kalau sehari harus praktikum 3-4 klien.. ya rasain aja gimana.

Pantes aja anak-anak jurusanku kalo makan siang pada gragas. Laper meen kalo abis konseling !

Kuliah profesi bener-bener menguras energi, fisik dan mental. Dua kali lipatnya kuliah S1.. ya namanya ge di latih untuk jadi profesional di bidangnya, yawesss hayu di jalani.

*menunggu libur lebaran yang masih 20-an hari lagi. Mihihihihi.

Ini dia hasil kalap tadi sore, karena luar biasa capek abis konseling yang menguras energi (both of client and counselor cried together after session. Failed. Lols)

Jajan dulu biar gak edyan kalo kata temenku. Hehe.

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s