Tentang bahagia

Siapa sih yang dalam hidupnya gak punya impian atau ambisi terhadap sesuatu? Semuanya pasti punya.. termasuk saya. Dulu salah satu obsesi saya adalah jadi orang yang sukses dalam banyak hal. Sukses dalam hal finansial, akademik (pengen sekolah lagi pake beasiswa), karir, nikah muda dan lain-lain. Kayaknya bahagia banget kalo bisa mencapai itu. Terus apakah saya udah ga punya impian?
Wah masih banget dong.. tapi udah less ambisius.

Kenapa?

Karena saya kayaknya mulai sadar kalo terlalu mengejar atau bahkan pakai standar orang lain soal mencapai kebahagiaan bakalan capek. Saya gak akan maksain upgrade gadget kalo emang gak ada uangnya atau yang sekarang masih bagus, saya udah gak maksain nabung gila-gilaan untuk liburan kesana sini atau nonton konser apapun meski masih pengen sih (sekarang budget liburan sengumpulnya aja), beli barang lebih ke fungsionalitas.. jadi nyesel kalo inget zaman-zaman kuliah itu beli ini itu karena pengen “ikutan kayak org lain”.. say hello sama misalkan-beberapa sepatu lari yang harganya gak murah padahal jarang banget dipake..dan nabung buat belinya setengah modyaar. *tutup muka*

Makin kesini saya belajar mulai menikmati apapun.. segala proses yang ada. Mau lagi ada uang bersyukur, lagi ngerasain bokek pun bersyukur, lagi sehat seneng, lagi sakit ya bersabar banget. Kemarin-kemarin saya kan sempet cemas luar biasa soal masa depan.. tapi sekarang perlahan saya mencoba berdamai dengan apapun.
I will walk with my own speed. Mau liat temen saya nikah..sebodo. mau liat temen beli ini itu juga sebodo. Mau liat temen-temen udah sukses duluan juga.

Sebodo bukan gak perduli tapi dalam artian saya gak mau jadi iri.. biasa aja. Biar saya juga bahagia sama diri saya.
There’s a time for everything and i just have to believe with that. Takdir Allah gak ketuker.

Usaha, doa, dan pasrah adalah koentji untuk semuanya. Selebihnya mari kita nikmati sahaja setiap perjalanan ini.

Inget loh, bukan orang lain yang tanggung jawab sama kebahagiaan kita.. tapi diri kita sendiri 😘😇

#postinganlagieling

4 thoughts on “Tentang bahagia

Leave a Reply

