Ter-horor pagi ini

Bangun tidur tadi mendadak saya nangis, kenapa ?? Karena pas mau turun dari tempat tidur gak bisa jalan normal. Kaki kiri sakit sekali, kebas dan gremet kesemutan sampai betis.

Tap tetep maksain bangun buat shalat dan aktivitas beres-beres rumah. Telapak kaki sesekali nyerinya timbul, err nyerinya kayak ditusuk seribu jarum. Sampe kalo sakitnya timbul saya bisa langsung nggelosor duduk atau tiduran. Sakit banget. Kambuhnya tiap berapa menit sekali gak ngitung, sampe akhirnya mamak khawatir sendiri sama saya dan setengah tujuh pagi saya mandi dan ngacir ke klinik deket rumah.
Sampe klinik cek gula darah, cek kolestrol, dan cek asam urat. Whaaat???? Aku kan masih muda masa asam urat sih. Dan ternyata beneran dong kadar asam uratnya tinggi. Normalnya untuk perempuan itu kadarnya 4-6 sedangkan saya hampir 8.  Pantes aja sakitnya kaki naudzubillah..

Terus selesai diperiksa dan dikasih obat, sepanjang jalan saya rada bengong. Sedih, kesel sama diri sendiri, dan takut setengah mati.

Sounds lebay?? Tapi dipikiran saya emang asam urat itu biasanya kan buat orang yang lanjut usia, nah saya baru 24 udah tinggi.

Gusti, kayanya saya emang dzolim sama badan sendiri. Nurutin napsu mulu makan enak, males olahraga karena mikir kerja di rumah aja udah capek, terus masih nakal doyan banget makanan yang asin-asin macam emping melinjo. Oiyah, terus dokter jg tadi mengamini kalo saya harus diet. Karena katanya asam urat bakal lebih gampang kambuh di orang gemuk, karena ginjalnya agak sulit mengeluarkan sisa purin. *cmiiw, gak pokus tadi karena keburu sedihh*.

Kayanya emang ini beneran teguran untuk beneran memperbaiki pola makan, gaya hidup, dan keseriusan saya jaga badan.

Gusti, saya pengen sehaaat. Masih pengen jalan kesana-kesini.. masih pengen liat dunia.

So teman-teman, jaga kesehatan yaa. Jangan ampe telat kaya saya. 😦

Advertisements

17 thoughts on “Ter-horor pagi ini

  1. cepat sembuh yaaa, aq juga kdg2 kakinya kram klo streching betis pagi2 hehehe
    blm berani periksa, smoga aja cm kram biasa soalnya mama sm adek yg cwe juga suka kram gt pagi2 hehehe

    cpt smbuh yaa, brani msti jaga pola makan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s