Tentang 2014-2015

Harusnya bikin postingan ini pas akhir tahun… tapi lagi-lagi saya mah males. Biasalah, blogger random. Gak bisa konsisten ngeblog.. cuman bermodal mood saja. Apa kabar lanjutan postingan tentang jalan-jalan??
Nanti aja, belum mood. Hahaa. *dikepruk simamas yang udah nagih*

Di hari ke 11 tahun 2016 ini saya lagi menghitung hari untuk masuk asrama dan menjalani pendidikan profesi guru selama setahun ke depan yang jadi “hadiah” dari Negara selepas saya ngajar di pedalaman kalimantan setahun kemarin. Setelah kelar pendidikan itu mau apa??
Mau kerja.. Mau nikah..  Aamiin.

Tapi saya belum nyicil ngurus berkas-berkas buat sekolah lagi nih. Masih berasa santai kaya dipantai.. abis belum ada kabar berita soal registrasi ulangnya sih. *dikti buruan wooy buruan umumin haha*

Tahun 2016 ini insyaallah saya akan menginjak umur 25 tahun. Alhamdulillah dikasih Allah begitu banyak nikmat dan kemudahan yang gak bisa dihitung saking banyaknya. Drama-drama sedih juga ada, cuman ya namanya hidup kalau lempeng aja mungkin kurang greget ya.. jadi ya wes, bersyukur juga untuk drama-drama yang ada.

Kalau dirunut, kayanya 2014-2015 adalah tahun terbaik dan penuh cerita buat saya. Tahun di mana saya alhamdulillah bisa punya banyak kesempatan traveling, merantau dan ketemu banyak orang baru, dan oh.. ketemu calon temen hidup juga alhamdulillah. Kirain bakal jomblo terus gitu sampe siap nikah, dan pasrah nanti minta dijodohin aja.. tapi alhamdulillah ketemu juga sama pujaan hati *ceilah* meski harus blusukan dulu ke kalimantan. Takdir mah kadang lucu ya!

Balik lagi soal traveling.. ya ampun seneng banget deh 2014-2015 saya bisa menginjak, makan, minum, pipis, numpang bobok selama setahun di salah satu provinsi paling ujung di Indonesia, Kalimantan Utara. Tepatnya di Kabupaten Nunukan, yang selemparan kolor *kolor raksasa* udah sampe di Sabah Malaysia.

Guyss, tinggal diperbatasan itu bikin mata saya terbuka sangat lebar untuk lebih banyak bersyukur. Kangen Kaltara sekali sekarang. Huhuhu. Berkat Negara, saya juga bisa tau tuh Bagaimana rasanya main ke kecamatan sebelah naik perahu 3 jam lebih ngelewatin sungai lebar yang katanya banyak buaya darat.

But i survived. Hamdalah pulang ke jakarta badan masih utuh, gak dicaplok buaya.. cuman hati aja tercuri.. suit suit.

2015 juga saya berkesempatan jalan-jalan keliling sulawesi selatan.. literally keliling sampe 10 kota. Dari Makassar sampe Tana Toraja. Duit abis, tapi hati senang. Project jalan-jalan sulsel ini kayanya traveling yang terpanjang yang pernah saya lakuin karena durasinya hampir sebulan. Pokoknya hatur nuhun pisan pada semua pihak yang membantu jalan-jalan saya dan simamas pas di sulsel.

Pulang liburan dari sulsel dan harus balik ke kalimantan saya dan partner liburan sempet nyicipin hotep bintang 4 juga di Balikpapan gara-gara si Lying Air delay parah sampe kami ketinggalan connecting flight dari Balikpapan-Tarakan. Mayanlah yah rejeki anak sholeh-sholehah.

Terus 2015 juga saya berhasil menginjakkan kaki  untuk pertamakalinya di tanah sumatera, iya.. udah mau 25 tapi baru pertama kali ke sumatera kasian.. haha. Saya ke Lampung untuk ketemu Ibunya si mamas.

Lalu masih di 2015 juga saya sempat main ke Banten. Keliling cilegon, serang, banten lama, pandeglang dan ditutup dengan naik gunung Pulosari di pandeglang. Pengalaman pertama saya naik gunung. Terakhir, menutup 2015 kemarin saya backpacker lagi sama si mamas dan dua orang temennya ke Magelang dan jogja. Yang ini juga masih ngutang postingannya zzzz. Liburan akhir tahun kemarin gongnya adalah naik Gunung Andong di magelang yang warbiyasak cantik menurut saya. Terus beachhoping *tsaaah* di Gunung Kidul.. zeneng abis lah. Oh Tuhan berikanlah hamba hidayah untuk nerusin postingan jalan-jalan hamba. Amin.

Terus balik soal sekolah lagi, sampai detik ini saya belum tahu nih bakal ditempatkan negara di kota. Tapi dimanapun itu, semoga yang terbaiklah ya. Jalani, nikmati, dan bersyukur. Gak semua orang bisa dapat beasiswa pendidikan ini.. jadi, just focus dan lagi-lagi bersyukur.

Oiyah, karena beda jurusan kayanya saya dan si mamas bakal ditempatkan di kampus yang berbeda.. yawes gapapa lah, diitung-itung nambah durasi LDR buat latihan ketangguhan ya mas.. dan biar fokus belajar dulu gak pacaran mulu lols.

Banyak harapan di tahun baru ini yang saya panjatkan. Tapi saya gak bikin resolusi khusus sih.. menjalani aja dulu beberapa rencana dan kewajiban yang ada di depan mata. Semoga paringi lancar dan less drama.

Terus rencana kawin, eh nikah kapan??
Eh mbuh jadi laper ditanya gitu. Hahaha.

Doain aja ya, rizki dan doa kami diijabah Allah SWT biar bisa segera halal2 an hihi..

Semoga tahun 2016 ini berlimpah berkah, kegembiraan, dan kesyukuran buat kita semua yaaa.

😘😘😘😘

One thought on “Tentang 2014-2015

Leave a Reply

