Tukang dagang yang sigap

Kemaren ceritanya saya bantuin mamake bikin pesenan nasi goreng. Bantuinnya gak banyak sih, cuman gorengin ayam (udah di marinated bumbu ama mamake), goreng kerupuk, nyuci mentimun, sama bungkusin kerupuk 70 bijik. Gak ngarep dikasih upahlah yaw, orang cuman bantuin emak sendiri sambil sesekali nyemilin krupuk dan ayam goreng. Eh ternyata tadi pagi (ini jg masih pagi sih) pas saya masih riyep-riyep di tempat tidur, mamake ngasih duit 30 rebu. Katanya upah bantuin kemaren. Anak berasa apaan gitu dilemparin uang ke tempat tidur.. kayak abis ngapain. Hoahahaha.

Tapi lumayan dah, itu uang lgs gercep saya selipin dibantal dan saya lanjot tidur lagi sampe jam stgh 7.

Terus gak lama saya bangun, adek saya kucluk-kucluk datang ke kamar.
Ngapain de? Biasanya lo masih tidore jg jam 7.

Ternyata dia dtg ke kamar saya buat nagih utang pemirsa! Hiks. Iya, jadi adek saya tuh ceritanya jualan pulsa. Kemarin saya abis beli ke dia pulsa 20 rebu (jadi 24 rebu) dan belom dibayar.

Jadi duit 30 rebu yg saya selipin dg rapih dibawah bantal langsung berubah jd duit 6 rebu perak. Ya ampoooon. Tukang pulsanya sigap aje ya denger org dikasih duit udah langsung nagih aja.

Nasib dah, gak jadi jajan bakso siang ini.

9 thoughts on “Tukang dagang yang sigap

Leave a Reply

