Morning baking: Lekker Holand

Saya sebenernya gak terlalu suka makanan manis, kue-kue gitu, tapi suka banget bikinin orang rumah atau kalo ada pesenan ya dibikinin.

Jadi kalo lagi seneng baking nya kambuh, bisa tuh seminggu berapa kali baking. Kayak belum lama ini bikin carrot cake, eh hari ini ngedadak pengen eksekusi Lekker Holand. Cake kekinian yang bertebaran di jagat IG *tsaaah*, pas cari resepnya kayaknya gampil dan bahannya ada semua di rumah. Seperti biasa, resepnya nyontek dong shay di IG orang. Saya pake resepnnya mbak @tiyarahmatiya selebgram spesialisasi aplot poto masakan dan kue2 ciamik.

Resepnya sempet dimodifikasi.. tapi eh balik lg ke resep awal karena kedodolan saya. Niatnya mau bikin setengah resep karena takut loyangnya ga cukup, eh ternyata pas adonannya diratain ke loyang.. spacenya msh banyak banget. Zzz. Akhirnya dg tergesa ngemixer lagi adonan kedua yg gak pake lama sih ternyata. Digabungin, lalu dipanggang barengan. Untung masih eat-able. Dan katanya orang rumah sih endeus, karena gak lama seloyang langsung tandas. Alhamdulillah..

Cekidot resepnya. *yg saya skrinsyut sajah hahaa*

image

Resepnya gak ada yang dimodifikasi, cuman saya topingnya pake choco cips krn di rumah lg gak punya sliced almond atau kacang2an lainnya. Soale seringnya dicemilin gitu.. zzz.

Tekstur kuenya, crunchy di atas dan dibawahnya.. tp ditengahnya lembut dan beremah. Enaaak! Cocok buat temen minum teh anget.

Bisa dikurangin gulanya biar gak kemanisan ya.

Ini dia hasilnyaaaa
image

Adonannya acakadut karena saya melakukan step yang salah.. harusnya diolesin kuning telur dulu, baru digarisin pake sendok garpu..lah ini sebaliknya, jadi tidak-poto-able penampakannya.

image

Ini dia yang udh di baked sekitar 20-25 menit. Ganti-gantian pake api atas dan bawah.

Begginers luck deh ini mah, baru pertama bikin lgs lumayan enak. Entah deh kalo bikin lg ntar gimana. Hehe. Satu yg saya suka dari lekker holand ini, selain bikinnya gampang.. dia juga wangi banget. Paduan wangi butter dan vanila. Yumms!

Yuk mangga dicobian bikin.

Advertisements

10 thoughts on “Morning baking: Lekker Holand

  1. Ini foto kuenya kok ndak muncul yak? Aku jadi nanggung nih ngilernya, hehehe. Btw dirimu pake oven listrik merk apa Jeung? Pengen beli, spy bs bikinin Abi cemilan. Mumpung blm lahiran, gitu. Tp kuatir ntar pas udah lahiran, ovennya dianggurin πŸ˜†

    1. Wah kenapa ga muncul yaa. Maklum posting dr hape, sekk..tak edit meym.. makasih dah ksh tau.

      Aku pake otrik merek maspion, ga terlalu gede.. type mot 600. Dlu sih 3rts rbuan, gtw skrg..

    2. Iya sama pertanyaan sayah. Kekecilan fotonya. Hihihi. Penasaran sama bentuknya karena lagi jarang buka IG.
      Memy.. Aku maen ke blogmu ya. *sungkem gak pernah bertandang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s