Random hari ini.

Banyak berita yang mampir ke telinga di hari ini. Maklum, skrg suka nongkrong di rumah tetangga..saking penganggurannya. Dengerin emak-emak berbagi ocip. *malu, tutup muka*
Dan ternyata saya dapat banyak info soal byk peristiwa yg terjadi di sekitar rumah. Ketauan deh, biasanya rada cuek bebek ama tetangga. Demennya ngendon di rumah, atau kalo engga ya pergi berhari-hari keluar kota sampe kdg ada tetangga gak noticed saya teh udah plg dari kalimantan sejak akhir agustu lalu.haha.

* Pak X meninggal dunia sore tadi. Pak X ini lumayan legend lah di kampung kami. Beliau yg punya studio poto pertama di kampung kami. Studio potonya udh ada dari zaman saya masih blm masuk SD kayanya… eksis dari zaman kamera hape blm secanggih skrg dan SLR masih jd barang super mewah dahulu kala. Time fliess.. dan kegagahan serta kejayaan studio poto Pak X gak berdaya melawan waktu.

Anak-anaknya satu persatu menikah, istrinya berpulang duluan, lalu pak X mulai sakit-sakitan. Komplikasi. Dan sore tadi berpulang. Masih kebayang dulu pas masih sehat pak X suka becandain saya,

” Hayu tong sakola waee buruan kawiin.. engke Pak Gede ( he call him self, Pak Gede) yang motoin nikahan neng..”.

Sayang cita-citanya gak kewujud ya Pak X. Semoga Pak Gede tenang disana… 🙂

* Suaminya anaknya temen deket mamah (udah saya anggap kayak tante sendiri) kabur ninggalin si teteh (anaknya tante). Karirnya si teteh sebagai perias lg melejit banget. Juara nge-make up tgkt nasional, terus suka di booking bu-ibu pejabat daerah saya buat ngemake-up in, walhasil bikin jarang bgt pulang ke rumah. Si Aa (suaminya) mutung berasa gak diurusin. Tante saya pun gak kuasa nahan-nahan..karena ngerasa mungkin anaknya salah jg sampe nelantarin suami dan anak demi ngejar karir. Komen saya sbg org single? Bingung. Hahaha. Mungkin siteteh dan si aa kurang lancar kali ya komunikasi dan kesepakatan2 diantara mereka. Jadi pelajaran jg sih, mungkin tar kalo udh nikah, urusan karir hrs didiskusikan baik2 sama suamik biar gak perang dunia.

* Tetangga saya ada yg mau jadi TKW ke abu dhabi, karena gak kuat disini kejerat hutang sama rentenir. Tiap hari saya selalu ngeliat rumahnya didatengin cowok2 berjaket kulit, bermotor besar, dan serem. Nagih hutang. Geez. Seremlah liatnya..kyak di pelem-pelem kalo debtcollectornya suka maksa. Eh ini ngeliat langsung.

* Ngelamun sambil bikin bubur. Seharian (dari kemarin sih) perutnya nyonya besar alias si mamam gak enak. Tadi magrib minta dibikinin bubur. Ya ampun boook, bikin bubur tuh lama yah. Haha. Harus sabaaar banget. Kalo udah mau sat eh belum mateng, tambahin air lagi.. gitu aja seterusnya. Sambil terus diaduk sampe lembut dan mateng. Jadi kepikiran, kalo orang lg sakit terus org terdekatnya (ortu, sodara, pacar) mau bikinin bubur.. itu berarti, selamat.. mereka sayang banget sama kamu. Karena bikin bubur yang enak dan teksturnya pas buat orang yg lg ga enak badan itu gak gampang. Hihi.

* seharian hujan terus. Tapi saya suka. Adem bgt soalnya.

Sekian random hari ini. Guten nacht !

Advertisements

7 thoughts on “Random hari ini.

    1. Hahaa iyah susah mba. Eh susah mah enggak sih, cuman lama aja.. butuh sabar.. ngaduk2 dan nambahin air terus biar beras hancur dan berubah menjadi bubur.

  1. itu gosipnya lengkap dari segala topik ya, kalo denger sekali sekali pergosipan seru sih tapi kalo keseringan bosen karena pas gak ada cerita yang beda jadi ngulang cerita lama trus takutnya ada tambahan ahahahah.
    Dari dulu aku gak pernag berhasil bikin bubur, bahkan saat bikin MPASI buburku teksturnya selaluuu masih padat jadinya sering dijadiin nasi saring kecuali emang bubur dari tepung beras merah atau tepung tepung lainnya untuung di bandung tukang bubur berceceran ahahaha

    1. Hhaaha iya lengkap bingits. Cencu dong mak, ga tiap hari ikut ngegosip.. soalnya lama2 pasti kan jd gengges. Sesekali aja biar keliatan ada dirumah dan gak cuek bebeks bgt sama tetangga hehe.

      Hehe, iya berkahlah tuh semua tukang bubur baik hati..murah meriah ga pake capek ngaduk berjam2 kalo pgn makan bubur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s