Saya dan ikan

Salah satu kelebihan saya *ceilah* adalah lumayan gak males masak. Jadi suka dibilang pinter masak, padahal mah masakannya itu-itu aja. Bumbunya jg ga jauh2 dari bumbu dasar.
Yah gatau ya kalo orang lain yg nyobain masakan saya, tapi kl kata keluarga, pacar dan temen-temen yg pernah tinggal bareng mah lumayan eat-able masakan saya hahaaha. Tapi ada satu kelemahan saya soal masak memasak yg masih jadi momok ampe sekarang, dan bikin org rolling eyes kalo saya ceritain yg satu ini. Saya suka banget makan ikan, jadi sering masak ikan. Pas di kalimantan pun saya sering didaulat jadi peracik bumbu bakar ikan yg menurut saya itu-itu aja, tapi temen2 suka penasaran saya pake bumbu apa karena enyak *ciee itu mah pada gombal aja biar dimasakin*. Meski sering masak ikan, ayam, atau daging.. saya paling males bersiin ikan, ayam, daging, you name it. Paling gak bisa..hahaha. Gatau kenapa, suka geli sendiri dan rasanya tangan tetep bau ikan atau daging meski udah dicuci berkali-kali.

Jadi, sepengen-pengennya saya makan ikan, kalo gak ada yg bersedia bersihin mah ya udah babay. Makan tahu tempe aja. Untungnya pas tugas di kalimantan ada neng della yang selalu dg senang hati bersiin ikan. Kebalikannya sama saya, dia malah seneng bgt bersiin ikan. Katanya berasa lagi operasi bedah..zzzz.

Kayak pagi ini, mamah saya belanjain beberapa ikan lele biar saya bisa makan ikan karena lg pemulihan badannya (katanya proteinnya tinggi, atau krn murah aja zzz hahah). Eh ndilalah belum diapa-apain ikannya. Akikes gamau lah ya gorengnya. Takut eksekusinya. Akhirnya mindik-mindik ke rumah tetangga buat minta tolong bersiin. Alhamdulillahnya bibi tetangga mauk. Yeay, maacih biik.. *tiyum*.

Tapi si bibinya sembari ngoceh:

“Neng tar kalo udah nikah, suaminya mau makan ikan gimana? Masa suruh bersiin sendiri.. ”

“Yaiya atuh.. kalo gamau bersiin, beli ikan mateng aja di warteg. Kelar.. ”

#calonistripemalas hahaha.

” Doraka atuh neng.. ” (durhaka atuh neng.. )

HuahahaaHiks.

Dicari: calon suami yg gak nuntut saya bersihin ikan sendiri kalo lagi pengen dimasakin ikan.

Ini dia ikan hasil bersihin si bibik tetangga  menggoreng pagi ini. Biar gak no pic = hoax haha.

image

Tinggal bikin sambel tomat+kemiri, lalap kemangi dan timun, kayaknya udah berasa makan pecel lele yaa.. #purapuralupalagigakbolehmakansambel

Advertisements

12 thoughts on “Saya dan ikan

  1. Duh… jadi lafar… posting menjelang jam makan siang… jadi rawan laaafffaaarrr hehehehe…

    semoga lekas pulih kesehatannya πŸ™‚

  2. Hmmm.. jadi lapar liatnya.. Aku juga ga suka bersihin ikan. Dulu sempet beli ikan yang masih bersisik. Alamakjaaan, pas bersihin sampe sedapur kayaknya bersisik semua.. LOL..

    Btw, salam kenal yaaa πŸ˜€

    1. Wuah salam kenal mbak bebe. Udah lama bgt baca blognya, dr sblm ada Jo.. tp ga berani komen hehe.

      Iya, aku jg paling geli kalo hrs bersiin ikan. Mending beli yg udh brsih di supermarket.

  3. Hai Lativa, komentar pertama nih πŸ™‚ kebetulan ceritanya sama persis dengan aku yang jijik dan takut bersihkan ikan padahal doyaaann banget. Dulu anti banget bersihkan ikan. Tapi sejak pindah, mau ga mau belajar dan tega bersihkan ikan sendiri. Ga ada yang bersihin coba disini siapa. Malu masak minta bantuan tetangga. Dikira orang Indonesia ga becus beginian haha. Sebenarnya bisa sih minta bersihin kalo beli dipasar. Cuman seringnya pasar ikannya rameee banget. Akhirnya benar kata pepatah “bisa karena terpaksa” 😅

    1. Hai mbak, salam kenal.. makasih udh komen.. aku suka baca blog mbak hehe.

      Iya, kayanya hrs mandiri dlu ini br mau bersihin sendiri. Kalo selama ini kan ngerasa aman krn di rumah ada yg mau bersihin hehe

  4. Aku biasanya kalo beli ikan di pasar udah langsung minta yang jual bersihin, tapi tetep nyampe rumah dibersihin lagi soalnya kalo yang jual kan bersihinnya kan sekedarnya aja. Di rumah kalo lagi gak ada ART, yang bersihin ikan/daging tuh suamiku, kalo aku taunya masaknya doang πŸ˜€

    1. Iya mbak. Biasanya klo beli dipasar suka minta lgs bersiin, nyampe rumah tinggal cuci sampe bersih. Kalo di rumah, bagian si mamah atau adekku (cowok hihi) yg bersiin..aku tinggal bagian masak aja.

    1. Huaa.. ini mah goreng ikan biasa mbak, bumbunya cuman bwg putih 2 siung, jahe seruas kecil dan kunyit skitar sebuku jari, sama garam..balurin ke ikannya kurleb stgah jam biar meresap, trs digoreng deh mbak hihi. Saking males nguleknya, itu bumbu pun ku blender aja. Hihihi.

      Oia, kata mamah kl ikan lele sblm dibalurin bumbu..dikasih cuka masak dlu biar lendir2nya ilang sempurna..trs dicuci bersih lg, br dibumbuin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s