cerita si sukun dan soal makanan

Ceritanya kan 9 hari kemarin saya kerja buat Negara (iya acaranya yg bayarin Kementrian xxx) terus diinepin lah di sebuah hotel kicik di puncak yg spesialisasinya emang buat acara-acara gitu (pelatihan dll). Nah karena saya posisinya sebagai salah satu panitia (anyway, kami bertiga ngurusin 200 lebihan peserta pelatihan seEndonesyah) jadilah kami diperlakukan lumayan spesial sama pihak hotel. Ya meskipun gak dapet kamar vvip karena semua jenis kamarnya kayaknya sama.. tapi lumayan banget diperhatiin sama manager hotelnya. Pokoknya kalo komplain dikit langsung ditanggapi lah. Soal makanan pun kami gak usah repot-repot antri makan bareng peserta karena makan 3 kali sehari plus coffee break selalu diantar ke kamar dan pasti ditambahin menu tambahan lainnya. Kalo saya mah yang di rumah aja makan harus masak sendiri baru bisa makan (mamake males masak) di kasih servis begitu ya bahagia sekali. Seenggaknya drama tiap pagi harus mikir.. “hari ini masak apa yaaa…” libur dulu 9 hari kemarin. Jadi saya mah boro-boro mau komplain karena udah keburu seneng aja gitu jadi ya makan mah makan aja *anaknya gampang disenengin* . Eh tapi, partner kerja saya mah ada ajaaaa komplainnya. Entah dagingnya kurang pedes lah, sayurnya kurang inilah itu lah, coffee breaknya lama lah, endedbree..endesbraaa. Terus kami kan rikues digorengin sukun karena di halaman hotel penuh banget pohon sukun yang lagi berbuah.. itu juga di cela juga sama dia. Entah ngirisnya ketebelan lah, kurang berasa garamnya lah. Pokoke never ending protes. Padahal ujungnya dia yang paling banyak makan itu sukun goreng.
Terus ganti hari lagi dia protes karena ngeliat ruang makan instruktur dikasih free flow sirup pake es, eh ndilalah dia minta juga dibawain es sirup ke kamar tiap lunch. Hari pertama diminum.. hari kedua diprotes karena kemanisan, hari ketiga gak disentuh..huahaha. Kocak deh. Serba salah banget. 

Makanya kemarin tuh gemes banget pengen bilang,

” Eh ngana kan tinggal makan doang..berisik aje.. ” hahaa.

Tapi balik lagi, kan mungkin selera orang beda-beda. Tapi..tapi.. ya sebisa mungkin kan gak usah nyela makanan yang jelas udah tinggal makan di depan mata. Kecuali komplain kalo rasanya emang parah banget, atau udah kurang bagus kondisinya itu baru bisa protes, tapi juga pake cara yang baik pastinya.
Kan katanya di agama diajarin, tak boleh mencela makanan.. kalo suka ya dimakan, kalo nggak ya udah gak usah dimakan..dan diem aja. Jangan nyakitin orang lain yang udah berusaha melayani kita.

Alhamdulillah nya ya pihak hotel meskipun kami panitia banyak komplain banyak rikues, eh pulangnya malah dibawain sukun-sukun buat oleh2, nggak sekalian aja dibawain talas bogor sama pisang puncak gitu Pak Alam mah. Lols.

Dan sukun punya saya sukses dieksekusi jadi 2 toples kripik siang ini. Lumayan buat nyemil-nyemil sambil nonton drama nanti malem.

image

Advertisements

6 thoughts on “cerita si sukun dan soal makanan

  1. Pernah punya temen kantor dengan perilaku sama. Bahkan jam dinding pun diprotes, miringlah itulah sampe yang paling dahsyat jamnya kurang cepet. Hahahaha. Sukun gorengnya kelihatan enak. Eh itu kwripik ya. Hihihi.

    1. Ahahahaha jamnya kurang cepet.. dahsyat abis temennya mas. Terus masa mau dicepetin gitu. Lols. Emg rada males klo temen kerja tukang komplen, semacam menularkan aura negatif.. jd males deket2 tkt kebawa hehe

    1. Kayak apa ya.. kayak rasa talas gitu. Tp kalo talas kan kdg suka ada sensasi agak gatel klo pas di makan.. klo sukun engga. Hmm.. mngkin kaya singkong kali ya *penjelasan tidak membantu haha*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s