Ganggu banget.

Saya orgnya bukan gak mau peduli atau gak empati sama kejadian-kejadian bencana, kecelakaan yg merenggut korban jiwa, perang yang melibatkan perempuan dan anak-anak. Saya pedulu, sama empati. Tapi saya memilih untuk mendoakan, bahkan mungkin kalau bisa ikut berdonasi. Bukan ikut menshare foto-foto yg menyayat hati atau mungkin yang harusnya di sensor karena berdarah-darah atau kurang layak dilihat. Prinsip saya cuma satu, naudzubillah kalau saya atau keluarga saya ada diposisi jadi korban *amit-amit*, saya tentu sedih sekali kalo semua org bisa lihat saya dalam kondisi kurang baik.

Mohon maaf jikalau ada yang beda pandangan soal ini. Tapi sore ini saya cukup kesal karena teman saya di BBM menjadikan poto-poto kekerasan di Negara timur tengah sebagai DP, mungkin niatnya baik buat dakwah (katanya) tapi saya sungguh gak tahan liatnya karena potonya orang meninggal dg darah dimana-mana.
Saya pun tegur dia, dan alhamdulillahnya dia bilang silakan di hidden kontaknya kalo terganggu. Saya cukup menghargai dia.. tp pernah jg kalo ada yg kayak gitu saya tegur tapi malah balik nuduh saya apatis dan gak empati sama kejadian-kejadian begitu. Kalo ngadepin yg model gitu, yawes saya males debat dan mngkin lebih memilih delete contact atau unfriend.

I don’t like making any new war. Dunia udah banyak perang, gak usah nambah-nambahin lah ya neng.

5 thoughts on “Ganggu banget.

  1. Saya setuju. Mending Langsung kasoh doa dan donasi tanpa harus share foto berdarahdarahnya. Everyone knows already war and violent result victims.

  2. Tulllll aku pernah negur sih, krn dia sahabat deket. Katanya sih itu solidaritas dia sbg sesama ummat, jd biar turut merasakan dan melaknat yg berbuat kekerasan. Tp nggak kasih sunbangsih apa2 😅

  3. menurut aku yang pasang dp seperti itu adalah sosok yang haus akan perhatian.. jadi sah-sah saja klo kita tegor, kan dia minta perhatian.. kita berikan toh?

    asal ngga malah mengklaim paling benar dan menghakimi kita yang gak sepaham itu aja sih

Leave a Reply

