Belum bisa

Hari ke empat di rumah dan saya menyadari satu hal. Saya masih belum bisa menyesuaikan diri dengan ritme hidup di kota lagi. Saya stress dg semua orang yang tergesa-gesa di pagi hari. Termasuk di rumah saya sendiri. Semuanya sibuk menyiapkan diri, beres-beres rumah, drop makanan ke kantin sekolah, semuanya serba tergesa karena harus berangkat kerja pagi hari. Lalu biasanya jam 8 pagi rumah sudah kosong tapi menyisakan beragam kesibukan lain untuk saya. Rumah yang cucian piringnya numpuk, cucian di mesin cuci yang hrs di bilas dan di jemur, semuanya mau tak mau saya kerjakan. Padahal kata mama pas nggak ada saya di rumah biasanya dikerjakan sesempatnya. Gapapa rumah berantakan juga. Saya gak bisa. I am neat freak. Need for order nya tinggi. Suka keteraturan. Tapi gak bisa di buru-buru. Karena jadi stres dan gak konsen kerjain ini itu. Huhu.

Atau mungkin belum bisa menyesuaikan diri aja. Oh, saya rindu menikmati pagi dengan perlahan dan sunyi. Bisa tidur sejenak setelah shalat subuh atau sekedar keluar rumah menikmati udara pagi. Sekarang gak bisa. Semuanya serba terburu-buru. Bahkan mungkin kalo saya udh masuk kerja lagi di tempat baru, saya harus bangun lebih pagi karena tempatnya jauh. Kemacetan, mari berteman kembali.

4 thoughts on “Belum bisa

  1. Penyesuaian kembali pasti agak susah rasanya. Saya dulu mengalami waktu pertama kali balik ke Jakarta dari Lampung. Lampung yang gak terlalu jauh dari Jakarta aja bikin shock beberapa minggu. Semoga bisa cepat beradaptasi lagi ya Mbak. 🙂

  2. Nah lebih baik memang klo ada kesibukan spt skrg, jd ngga bs tidur setelah Subuh krn itu waktunya malaikat bagi2 rejeki, hehehe…. Sapa tau pas bagi2 rejeki gampang nikah… Rejeki resepsi lancar… Dll…. Qeqeqe…. Semangat yah!

Leave a Reply

