Ramadhan di rantau

Kemarinan saya sempat update status di fb tentang rasanya pertama kali ramadhan di rantau. Isi statusnya kurang lebih tentang gimana saya jadi ngerasa tenang ngejalanin puasa kali ini karena gak harus sesibuk dan seimpulsif di jawa. Kan kalo di rumah bawaannya pengen beli makan ini itu, pengen bukber ke sana kesini, undangan bukber, napsu liat barang diskonan di mall, pokonya duniawi mululah. Ramadhan sebelum2nya kan sering tuh ribut ikut bukber dimana mana tapi terus absen tarawih *tutup muka*.

Kalo sekarang mah puasa disini tenang banget. Masak buat buka seadanya, mau ngeceng atau ngabuburit ya mau kemana? Adanya cuma sungai, hutan, atau pasar yang seuprit. Tarawih ke mesjid jalan kaki rame-rame sama temen.

Jadi yawes, di rumah aja jadinya. Paling targetnya pengen khatam quran lebih dari sekali kalo bisa mah.
Puasa nya lebih nyantai, ga ada rasa bersalah karena harus pulang malem abs bukber, ga ada rasa bersalah suka buang-buang makanan karena laper mata doang pas siang terus pas buka makan seiprit aja udah kenyang.

Yah, meski sepi dan gak terlalu berasa nuansa ramadhannya disini.
Pokoknya enjoi lah alhamdulillah.. 

Kalo kamu, ramadhan minggu pertamanya gimana? Semoga lancar yaaa.. 🙂

P.s

Tapi tanggal 25 saya simas (dan dua teman saya yg udh berangkat duluan) bakal berangkat ke Makassar. Mau #SulawesiTrip dulu sampe lebaran. Destinasinya kemana aja? I’ll update soon, insyaallah *ih kayak ada yg baca aja hehe*

Doain atm kami gak jebol ya, biar msh bisa makan opor pas lebaran nanti. 😂😂

Advertisements

One thought on “Ramadhan di rantau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s