Berapa hari lagi?

Berapa hari lagi menuju Ramadhan? Hayuk coba di hitung….

Semoga semuanya siap untuk menyambut bulan suci ini ya. Ramadhan tahun ini spesial pake telor dong.

Kenapa neng?

1. Puasa pertama full ga akan pulang ke rumah sama sekali.

Saya sebenernya udh biasa lewatin puasa gak pernah full di rumah. Karena alasan kuliah, kerjaan, pokonya ngelayap mulu deh pas ramadhan. Jarang buka puasa di rumah.  Hmm, mungkin ini tahun ke lima saya puasa di luar rumah. Tapi mungkin bedanya, sekarang saya gak bisa pulang sampai lebaran.

Ibunda ratu saya pesan,

” Gak usah sedih ramadhan dan lebaran jauh dari keluarga… dimanapun.. yg penting kamu bahagia ”

Okelah mam.

Itung-itung latihan lah ya, kali nanti anaknya bisa tinggal di luar negeri gitulah ya. Kalimantan mah.. cetek..

2. Belum tau nanti masak sahur gimana.

Dulu pas masih ngekos, ramadhan mah cincai. Tinggal angetin makanan sisa buka puasa, cetrekin kompor gas, atau nyelonong ke warteg deket kosan. Perut aman. Atau di rumah, bangun sengaja telatin dikit, pasti makan sahur sudah tersedia dimasakin mamam *anak durhaka*

Sekarang harusnya masak juga sih… tapi liat di rumah dinas cuma ada kompor minyak, jadi ntahlah masak sahur apa nggak. Haha. #pemalas. Karena hampir setahun disini, tiap puasa sunnah aja ga pernah sahur dengan makan berat. Cukup minum energen atau susu. Selesai. Tapi karena Ramadhan mah kayanya berkah bgt kalo sahur, jadi diusahakan lahhh..

3. Yang bangunin sahur siapa???

Pas masih ngekos ada teh iya, kalo pas  di rumah ada mamah dan mantan pacar. Sekarang? Ada neng della sama alarm hape eh ada simas juga buat diberdayakan..

4. Lebaran di rumah siapa???

Belum tahu juga, keluarga mana yang bakal gue singgahin buat numpang makan lebaran. Semoga ada yang nampung dan makanannya kumplit.

Ini mah pertanyaan-pertanyaan jelang ramadhannya gak sholelah banget ya. Bukannya nanya sejauh mana persiapan mental dan ruhiyahnya..

*benerin jilbab*

Heheh.

Oia, katanya amalan bagus pas bulan sya’ban ini adalah banyakin puasa sunnah. Biar nanti makin kuat pas ramadhan. Semoga semuanya diberi kesehatan ya sampai ramadhan tibaa…. 😘😂😂😁

Advertisements

2 thoughts on “Berapa hari lagi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s