Semoga :’)

Dua tahun belakangan ini (mulai akhir 2013 ) kesehatan ayah saya menurun. Padahal sebelumnya, bapak itu orangnya aktif banget. Kerjaannya di yayasan (keluarga kami ngurusin yayasan sekolah- pesantren gitu) gak abis-abis. Kalo kerja biasanya sampe malem, ada aja yang diurusin. Pembangunan ini.. itu.. rapat ini.. itu. Puncaknya awal 2014 kemarin bapak kena infeksi prostat, dan ginjal kronis. Sebagai anak perempuan satu-satunya yang waktu itu waktu luangnya lebih banyak ( udah selesai skripsi dan masih nganggur). Otomatis sayalah yang banyak wara-wiri ngurusin bapak berobat. Karena adik saya masih kuliah dan kakak saya udh punya keluarga sendiri dan kerja juga. Mama? Gak bs bawa motor, dan manalah tega ngerepotin mamah. Jadilah selama 2013 akhir sampai pertengahan 2014 (karena agustus saya hijrah ke kalimantan) saya intens ngurusin bapak. Sepertinya memang sudah kehendak Allah biar saya bisa meluangkan lebih banyak waktu buat bapak. Sebelumnya, selama hampir 5 tahun saya tinggal di jakarta karena kuliah, bisa dihitung lah waktu saya sama bapak. Cuma seminggu sekali saya pulang ke rumah, itu pun biasanya saya sibuk sendiri atau main sama teman-teman. Jarang ngobrol serius, jarang pergi bareng kayak dulu. Saya terlalu sibuk sama diri sendiri dan dunia saya yang hiruk pikuk. Urusan kampus, BEM, menjalin pertemanan, bersenang-senang. Dan saya lupa kalau orangtua saya punya hak atas waktu saya lebih banyak dari apapun atau siapapun. Meski lewat teguran bapak sakit, tapi setidaknya..terimakasih ya Allah atas waktunya yang diberi untuk mendekatkan diri lagi ke bapak. Belajar lagi jadi anak yang semoga cukup baik untuk beliau.

Ya Rabb, penggenggam kehidupan. Semoga saya diberi waktu lagi untuk terus bersama orangtua saya, keluarga saya, dan orang-orang yang saya sayang. Berkumpul dalam keadaan sehat dan bahagia. Semoga bapak segera diangkat penyakitnya, disehatkan kembali dan bisa jadi saksi fase-fase kehidupan anaknya ke depan.

Neng masih pengen di wali nikahkan sama bapak.. meski belum tahu kapan itu bisa terjadi. Neng masih pengen jalan-jalan naik motor berdua bapa, makan bakso bareng, neng masih pengen diantar jemput bapa kalo mau ke jakarta, neng masih ingin berpuluh tahun lagi lihat bapak tersenyum bangga punya Neng sebagai anak perempuan bapak satu-satunya. Neng pengen ngenalin bapak sama lelaki baik yang insyaallah jadi pilihan neng..

Jadi semoga bapak sehat- sehat terus  ya..

***

Tiga bulan lagi.
Rumah.
Mamam, bapak.. tunggu saya.

*crycrycrycryyy

Advertisements

2 thoughts on “Semoga :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s