halo senin.

Selamat hari senin yang kesekian di tanah rantau. Alhamdulillah disini gue jarang banget mengalami sindrom
” i hate monday”, karena mau benci sama apaan sih di sini? Kerjaan santai, berangkat kerja tinggal jalan kaki gak sampe lima menit, dan pulang ngajar jam 12 siang. Bebas macet, bebas polusi, paling hati gremet-gremet doang kalo anak-anak murid di kelas polahnya rada nyebelin. Tapi ya namanya anak-anak mah nyebelinnya masih selalu masuk di taraf yang bisa di toleransi. Senin ini anak-anak SMA sedang ujian nasional, meski gue gak kebagian jadwal ngawas dan gak ngajar SMA juga tapi hati ikutan cenat-cenut. Semoga mereka diberikan kelancaran ujiannya. Amin.

Senin pagi ini sibuk ngapain? Sibuk koreksi tugas siswa terus disambi blogwalking aja dong, sama komen sana sini. Baru masuk ngajar jam ke tiga nanti nyambung sampai jam terakhir. Kalau dipikir mungkin kegiatannya gini-gini aja ya jadi guru. Tapi kalo disuruh tukeran kerjaan sama yang lain (yang lebih menantang atau lebih seru keliatannya pleus yg lebih gede gajinya) belum tentu juga gue sanggup. Jadi, ya bersyukur aja.

Kemarin sempet main sama partner ke tempat salah satu kenalan kami, kerjanya sebagai pegawai PDAM. Belio cerita panjang lebar soal kerjaannya yang banyak resiko karena harus jaga instalasi air dimana-mana dan kerja nya siang malam gitu. Kita yang dengerin aja capek banget, apalagi dia yang jalanin. Terus gue bilang sama partner, kayanya kerjaan kita ya yg paling santai. Murid libur, kita ikut libur juga. Tapi emang duitnya ga sebanyak pekerjaan yang lain mungkin. haha. Terus kata partner makanya kita usaha yg lain, nabung yang banyak biar bisa keliling dunia. Iya deh partner, yuk keliling dunia !.

Apapun kerjaan kita, seberapapun pendapatannya asal kita menjalaninya dengan senang hati dan bersyukur, kayanya jadi ringan aja gitu di hati. Rejeki kan gak cuma datang dlm bentuk rupiah, setuju kan ya?

Selamat hari senin man teman πŸ™‚

Advertisements

9 thoughts on “halo senin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s