#bahagiaitusederhana

Beberapa temen kampus gue nanya, apakah hidup gue menderita, kesepian dan bahkan sedih tinggal di desa kecil gini? Surely not…. !
Banyak hiburan kali di sini guys. Yah, meskipun gak ada deh itu yg namanya mall. Sekalinya ada jauh sekali di kota tarakan. Hm, dan gue pun bingung apakah mall satu-satunya di kota tarakan itu bisa masuk ke kriteria mall apa kagak. Karena aseli kecil banget, dan tenantnya juga dikit. Masih gedean ramayana karawang yang alay itu kemana-mana deh. Hiburan di sini, jangan berharap sama kayak di kota-kota besar di jawa. Jargon anak gahol ibu kota: #bahagiaitusederhana bener-bener gue rasain di sini.

Jadi, apa dong hiburan lo selama di sini pey biar hidupnya ga sedih, sendu karena menahan rindu..  ?

Oh banyak… mari kita bikin daftarnya. Cekidot !

1. Laptop, pelem di hardisk eksterna gue dan hardisk eksternal kawan-kawan   . Gue dan temen-temen gak dapat jatah televisi di rumah dinas, jadi salah satu hiburan ciamik nan membahagiakan adalah nonton film di laptop. Loh sumbernya dari mana tuh pelem? emang internet kenceng buat donlot? Oh jangan sedih, kita sih anak kecamatan. Sekolah gue dan sekolah mas reza ada wifinya… di sela-sela ngajar atau malam hari, kita bisa donlot pelem. Sepuasnya meski lemot sih. Tapi sampai sekarang gue sebagai die hard kpop fans, udh ga terlalu ngikutin kpop sih.. soalnya inetnya lemot, jadi nanti kalo maksain ngikutin segala reality show korea dan dramanya malah emosi jiwa karena jaringan inet yg labil selabil jiwaku ini.

2. Paket midnight telkomsel. Wifi sekolah tak bisa diandalkan untuk donlot pelem idaman? Tenang saja, serahkan pada paket midnight 7 rebuan dari telkomsel. Unduh pelem anda menjelang tidur, dan voila pas bangun subuh udah kelar semua donlotan. Puwas hanya dengan TUJUH RIBUAN. hahahha. Terus gimana kalo gak kuat begadang? Ah, buat apa punya 8 orang anak kos pasukan cowok-cowok yg tiap wiken turun berkunjung? Suruh aja mereka yg donlot, besok pagi tinggal sodorin hardisk eksternal dan sogokan makanan.

3. Hiburan nomer tiga adalah olahraga. Iya sih, badan masih gendita aja. Tapi seminggu berapa kali main badminton atau lari santai lalu jajan seabrek di pasar tuh lumayan banget bikin badan seger dan hati ceria lagi. Karena biasanya kalo gue sama della yg badminton kan lebih banyak ketawa konyolnya daripada main dengan bener. Ah yang penting happy kan. Haha.

4. Main ke hulu. Ngunjungin temen-temen cowo yg ada di desa-desa yg lebih terisolir (red: no listrik, no signal, no internet, ofcourse). Beberapa jam naik perahu kecil, terus sepanjang jalan di kanan kiri disuguhin pemandangan hutan kalimantan yg lebat, langit biru nan ciamik, terus ketemu temen-temen kesayangan. Masa sih gak terhibur jugak?

5. Berenangggggg. Meskipun masih pake pelampung sampe detik ini. Ahahah. Tapi tapi aku suka sekali berenang disungai. Kalo udh nyebur, pasti gamau berenti. Meskipun tiap abis renang pasti langsung sendu karena kulit kebakar dan warna kulit makin belang di sana-sini. Oh, aku makin eksotis dan bau sungai kakak !

6. Main kartu !!!. Main gaple? Main poker? Gue udah jago dong. Ahahah. Diajarin temen-temen cowok. Nanti kalo pulang ke rumah, akan kutunjukan kemahiranku bermain kartu di depan orangtuaku.. pasti mereka akan sangat syok bangga. Kekeke.

7. Piknik di tengah lapangan sekolah malam hari. Sambil main gitar dan nyanyik sumbang sama anak-anak cowo. Ouch, romantis abis hoeks hahaha. Terus bakar-bakaran sosis. Jangan bayangin pake alat barbekyu yg ciamik, bakar-bakar sosisnya literally beneran pake ranting kayu terus sosisnya ditusuk pake kayu kecil gitu. Hahah.

8. Jajan cireng. Jajan es. Makan nasi lalap ayam. Makan bakso. Makan gorengan mamah alam. Makan roti bakar aa bandung. Anything yg memuaskan perut dan bukan dari jenis tahu, tempe telor, teri. Itu mah bikin bahagia pisan lah.

9. Ikut pengajian bulanan sama ibu-ibu. Yah, kan kita juga butuh siraman rohani dan bersilaturahim lah ya sama butuh makan gratis.

10. Nonton tv. Ini masuk di daftar yg paling bawah, karena memang jarang banget dilakukan. Yah paling banter numpang nonton di warung atau rumah bu nono. Selebihnya ya, akika buta berita banget lah. Tapi ya bahagia aja gitu pas bisa nonton tv, terus bisa nonton gosipan. Haha.

Nah, itulah kira-kira 10 kegiatan yg bener-bener bikin gue dan temen-temen di penempatan ini jadi memahami makna #bahagiaitusederhana. Kita memang sekarang jauh dari hingar bingar kota, jauh dari kenyamanan rumah, jauh dari kehangatan keluarga. Tapi kita berusaha untuk menciptakan semuanya di sini. Dengan cara apapun, karena……..  #bahagiaitusederhana.

Advertisements

One thought on “#bahagiaitusederhana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s