Orangtua dimanapun

Kayaknya jamak banget kalo ketemu ibu-ibu atau ortu pada umumnya tuh terus ngobrol pasti terselip percakapan yg isinya membanggakan anaknya. Dulu sih sebelum gue mulai ngajar, rasanya sebel banget kalo denger ibu-ibu pamer mulu tentang anaknya. Tapi setelah jadi guru, gue perlahan jadi tau bahwa apapun hal-hal baik yg dilakukan anak, itu jadi kebanggaan orangtua banget. Wong gue aja suka ngerasa bangga dan terharu sendiri kalo murid-murid gw bisa berprestasi atau minimal nurut dan berakhlak baik. Itu tandanya kita berhasil mendidik mereka kan ya? * ih narsis*.  Eh tapi mungkin ada juga sih para ortu tuh yg di depan anaknya mah ga pernah muji atau pelit pujian. Dulu gue inget banget sih, pas kecil gue sering banget ikut lomba ini-itu, ortu gue sih ga pernah memuji secara langsung, tp gue tau kalo mereka bangga sama gue pede banget. Loh darimana taunya? Iya, kalo gue ketemu temen-temen ortu, justru mereka yg suka ngasih tau kalo ortu gue suka berulang-ulang ceritain kalo gue juara ini-itu atau ikut perlombaan apa. Coba dulu ortu gue menambah dengan langsung memuji gue ya, duh pasti tambah seneng banget.

Dan hari ini, di sela kegiatan gue yg didapuk jadi tukang poto di acara MTQ kecamatan.. gue menyaksikan binar-binar mata penuh bangga dari para orangtua yg anaknya jadi peserta MTQ. Mereka harap-harap cemas dan terlihat sesekali merapal doa agar anaknya gak gugup saat tampil.
How sweet yaaa. Terus tanpa diminta mata gue ngembeng aja jadinya ah emang cengeng aja,  kangen ortu gue di jawa sana. Sigh. 

Advertisements

One thought on “Orangtua dimanapun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s