Pas-pasan

Kondisi sebenarnya: Gue dan Della teman serumah gue sebenernya masih punya uang di atm, etapi satu-satunya atm di kecamatan kami sedang rusak sial emang nih haha. Walhasil kita berdua gak punya uang sama sekali. Eh awalnya ada sih, gue punya 300 ribu dan della punya 100 ribu. Tapi ternyata ada tukang kacamata nagih duit ke gue (fyi gw ganti kacamata karena gagangnya patah lagi pas kegencet di perjalanan mau kesini sedihnya hiks ). Mas kacamata nagih gue sekitar 400ribu, ok lil bit pricey tapi dibanding gue harus bikin ke tarakan yg ongkosnya aja 400 rb pulang balik, yaudah jadi gue bikin di malinau sajah. Jadilah gue nagih piutang ke della 100ribu, dan cukuplah duit gue buat bayar kacamata. Lalu nasib della gimana? Alhamdulillah dia cuma megang uang seribu perak di dompet, udah buluk pula itu lembarannya hahaha. Terus gue gimana? Cerita sih gue rada happy, karena merasa masih lebih kaya dari della sebab gue masih punya tujuh ribu rupiah di kantong.

Eh rupanya kesombongan mah ga bertahan lama karena gue harus membeli buku tulis di koperasi sebesar 4 ribu perak. Harusnya ada sisa 3 ribu dong ya, tapi ternyata gue ngeces liat sosis goreng di kantin seharga 2rebu dan jadilah duit terahir gue dan della sama besarnya yaitu seribu rupiah. *tepukkk tangan* hahaha.

Pulang sekolah jelaslah kami rada melow karena mikirin mau makan siang pake apa? Seribu perak mah dapet bonbon sebiji doang di kalimantan. Bersyukur banget ternyata della inget kalo masih punya sisa tempe oreg kemarin sore, hahaha. Jadilah kami makan sama nasi dan tempe oreg yang untung belum basi huahahahha. Pas banget ya, ditengah kemiskinan della dikasih inget kalo punya sisa makanan. Hihi. Ditengah denting sendok najis bahasanya haha pas makan, eh gue keingetan buat bikin bakwan (baca: terigu doang di goreng pake irisan bombay dan cabe haha) biar makan kita makin nikmat. Okelah, pas kurang lauk pas banget kepikiran bikin bakwan kan. Hahaha.

Satu lagi momen kocak ditengah makan kita. Jadi pas goreng bakwan, tiba-tiba gue inget kalo masih nitip ayam suwiran di kulkas tetangga sisa bikin soto idul adha kemarin. Secepat kilat gue nyuruh della ambil, lalu gue racik pake cabe dan kecap jadilah ayam suwir pedes. Muahahaha.

Akhir cerita meski kantong sedang luar bi(n)asa pas-pasan, tapi alhamdulillah dong pas banget kita berdua dikasih ingetan yang ciamik buat mengingat sisa bahan makanan dan kreativitas mengolah bombay yang hampir busuk hahah makanan meskipun itu cuma terigu dan ayam yang sudah mulai mengering di kulkas tetangga. Allah mah ngasih kesulitan pasti berikut jalan kemudahannya selama kita mau berusaha. 🙂

Let say, Alhamdulillahhhhh.. !

#selamatharibersyukursedunia

Mwuah !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s