Prolog

Kurang dari seminggu lagi kehidupan baru akan dimulai.
Masih belum tahu akan ditempatkan di sudut indonesia bagian mana tepatnya, aku sudah berdoa dan dosenku pun berusaha mencarikan tempat terbaik. Selebihnya biarkan jadi keputusan Tuhan.

Meski jujur rasa di dalam hati mulai tak karuan. Beragam emosi mulai bermuculan. Semuanya wajar, semuanya manusiawi. Ini bukan kali pertama saya memutuskan tingal berpisah dari orangtua, kalau dulu karena kuliah.. sekarang karena bekerja. Pekerjaan super istimewa, yah setidaknya menurut saya sih.. hehe.

Kata orang setahun itu lama, kata orang juga setahun itu sebentar kok. Ah, tapi saya nggak mau ah dengerin kata orang.. kan yang menjalani semuanya saya. Bukan orang lain.

Saya harus belajar menyederhanakan semuanya. Apapun yang akan menyambut saya di sana, di tempat baru, di rumah baru, marilah… akan berusaha saya nikmati sepenuh hati. Semoga tak banyak drama yang tercipta atau diciptakan.

Toh tak ada seorang pun yang memaksa saya memilih jalan ini, semuanya saya sendiri yang memilih. Dan lagi-lagi saya harus banyak bersyukur, pilihan ini direstui orangtua, keluarga, dan sahabat-sahabat saya. Bukankah dukungan dari orang-orang tersayang itu sebuah kekuatan besar? Semoga sih cukup untuk semangat 365 hari ke depan.. hehehe.

Saya punya waktu sekitar 3 hari untuk mempacking barang bawaan saya, dan juga hati. Hati yang siap untuk menerima pelajaran baru di tempat baru.

Jadi… mari kita mulai petualangan ini…..

Sampai berjumpa satu tahun lagi hiruk pikuk kota, kenyamanan tempat tinggal, dan keluarga yang nyaman.

Doakans saya :))))

Leave a Reply

