jelang 9 juli

Salah satu harapan saya adalah semoga 9 juli cepat berlalu. Momentum pilpres tahun ini rasanya paling banyak menguras emosi banyak kalangan. Apalagi buat yang menghalalkan segala cara buat kampanye. Kampanye hitam, menjelekkan orang yang beda pilihan, fanatik buta dan lain-lain. Sebel banget lihatnya. Di satu sisi ada rasa gembira karena kok ya sekarang orang-orang banyak terlibat dan mau melek politik, tapi kadang caranya terlalu busuk. Buat saya sih, yang sudah menentukan pilihan rasanya harus tutup kuping dan mata lebih kenceng biar gak jadi swing voters lagi. Udah gamau labil lagi gara-gara kepengaruh pihak yang makin masive kampanye. Biarlah pilihan yang ada di simpan dalam hati meski sebenernya gemes juga calon yang saya pilih banyak banget di fitnah dari A-Z. Saya cuma bisa doain semoga si Bapak capres dan cawapres dikuatkan, orang yang sedang banyak di fitnah semoga doa-doa baiknya diijabah ya pak capres. Dan buat calon sebelah, semoga kalian dikuatkan juga membawa gerbong pendukung yang cara mendukungnya kadang bisa jadi pisau bermata dua yang mungkin akan mampu melukai kalian juga.

Dan buat pihak yang tiap hari kampanye hitam, tebar fitnah, tebar kebencian di socmed atau dimanapun, apakah kalian lupa kalo tiap kata yang kalian keluarkan itu diganjar Tuhan? Ngeri kali kan! Makanya yuk ah, berkata dan berbuat baik saja. Kalau tidak bisa, mendingan diam.

Apa ga sayang gara-gara perbedaan pilihan jadi bikin kehilangan teman atau bahkan saudara. Toh siapapun calon yang terpilih nanti, kita sebagai rakyat harus mau menerima dan kemudian bekerja sama mengingatkan dan membantu pemerintah untuk menjalankan programnya.

Lalu teruntuk yang suka kampanye sambil jual-jual agama, tebar kebencian dengan umat kepercayaan lain, plis deh.. kamu ndak gahul banget. Kita ini satu Negara. Tak bolehlah saling menyakiti karena agama atau kepercayaan berbeda. Kaum mayoritas tak boleh merasa arogan, melainkan harus melindungi yang minoritas, yang minoritas juga harus bekerja sama dengan sama-sama sadar hak dan kewajibannya sebagai warga negara.

Semoga setelah 9 juli nanti, kita bisa jadi bangsa yang lebih baik dan lebih maju..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s