Be kind :)

Disini siapa yang suka ngasih hadiah-hadiah kecil ke temennya? atau gak seneng bantuin temennya? Atau bahkan berbuat baik ke orang gak dikenal? Ayo ngacung!!! Semoga Allah berkahi selalu ya.. buat yang ngacung hehehe. Apalagi ini bulan puasa ya, kalo berbagi sama orang terus ikhlas.. insyaallah katanya pahalanya dikasih berlipat ganda. Tiba-tiba keingetan ramadhan tahun lalu dimana gue masih terlunta-lunta pulang pergi jakarta buat ngejar dosen tercinta. Ceritanya waktu pulang bimbingan di rumah dosen yang letaknya di selatan dan gue harus pulang ke karawang via jatibening. Karena waktu itu udah lemes bener, bawaan segambreng (ransel isinya laptop, setumpuk revisian skripsi dll), otak pun udah males mikirin rute pulang.. Eh ndilalah salah strategi waktu itu. Selesai bimbingan waktu itu jam setengah 4 sore dan saya pikir masih keburu sampe Uki sebelum magrib jadi bisa shalat magrib di jatibening. Eh begitu liat ada bisa AC 05 jurusan blok M- bekasi barat via jatibening gue pun langsung naik. Harusnya gue naik 45 arah cawang waktu itu. Tapi karena yang lebih dulu nongol jurusan jatibening yaudah naik aja.

Parahnya gue lupa banget ga beli air mineral atau sekedar permen buat batalalin puasa karena udah kadung percaya diri bisa sampe jatibening sebelum magrib. Pokonya waktu itu mikir yang penting bisa dapet bis dan gak kemaleman hingga bisa tetep dapet travel ke karawang.

Dan begitu bis masuk senopati…  jreeeeeenggg…. semua mobil parkir dijalanan. Macet bangeeet mamah. Duh beneran lupa kalo bulan puasa kan jam kantor selesai lebih cepat dan itu artinya gue berlomba dengan sejuta umat buat sampe di rumah. Patas gue pun makin pelan jalannya pas masuk daerah semanggi. Macettt parah. Akhirnya malah keburu magrib di jalan yang masih jauh sama sekali dari jatibening. Hiks. Satu persatu penumpang di bis mulai ngeluarin perbekalannya buat buka puasa. Gue cuma bisa diem dan melirik diam-diam ke Mbak sebelah gue yang lagi menyesap sebotol teh susu instan. Masyaallah.. gue kabita pisan..! Haha.

Akhirnya sok sksd dan ga tau malu, gue pun memberanikan diri untuk minta seteguk tehnya biar bs batalin puasa gue hari itu. Tebelin muka aja minta-minta ke yang gak dikenal haha. Eh gak disangka, ternyata mbak baik hati yang duduk di sebelah gue itu gak cuma ngasih gue seteguk.. tapi ngasih satu botol teh sosro yang masih baru. Karena katanya dia masih punya di tas. Abis itu si mbak pun masih mau berbagi roti ke gue. Aduh sumpahlah waktu itu gue terharunya pake bangeeeet. Udah mau keluar airmata aja dan diam-diam ngedoain si mbak baik hati itu biar selalu diberkahi Allah SWT..

Lesson learned, be kind. Jadilah orang baik.. kita gak pernah tau kan kalo kebaikan ke orang lain yang menurut kita kecil, ternyata bisa banget menyentuh hati orang yang kita tolong terus tanpa diminta mendoakan kita dengan tulus.

image

Selamat puasa manteman 🙂

Leave a Reply

