Yang pengen dinikmatin

Kata orang hidup zaman sekarang berputar begitu cepat. Kemudahan teknologi, smartphone, keriuhan socmed, you name it. Tapi kadang gue sendiri suka pengen berjarak dari semua itu dan menikmati hal-hal yang dulu udah ada saat semua kemudahan itu belum bisa dinikmati. Hal-hal kecil yang mungkin sekarang jarang dilakuin bahkan sama gue sendiri.

1. Bangun tidur dan nggak langsung cek hape. Tapi buka jendela lebar-lebar biar udara masuk, sholat subuh dengan santai dan khusyuk, terus olahraga dan sapa-sapa tetangga pas ketemu pagi. Yang ini sih udah sering, tapi ya itu..kayanya udh hapal bgt nih tangan begitu bangun langsung raba-raba kasur buat cari hape.

2. Jalan-jalan dengan sesungguhnya jalan-jalan. Ga sibuk sesekali cek hape, update socmed dan menikmati jadi manusia sungguhan. Berinteraksi dengan dunia nyata. Hape atau tab di tas aja dan baru di buka kalo ada sms atau bunyi telp doang. Paket internet matiin.

3. Ngobrol-ngobrol sama keluarga sambil minum teh, tanpa ada tv menyala diantara kita. Well ini udah sering juga, thanks God kita keluarga yang bisa banget hidup tanpa tv.

4. Berlama-lama tilawah sama Qur’an fisik (ga pake aplikasi hape) biar khusyuk dan menikmati baca terjemahannya karena kalo di hape biasanya gampang terdistrak gatel balesin wasap.

5. Baca buku sampe abis tanpa gatel megang hape, puter yutup, atau sekedar scrolling TL.

Sebenernya gampang sih dilakuin. Cukup matiin gadgetmu. Balik ke hal-hal yang sederhana kayak dulu dan kelima aktivitas sederhana itu bisa kamu nikmatin.

Cuma ya ituuh…. hehehehe…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s