Pisgor suju

image

Bapakku lagi gandrung banget minta dibikinin cemilan pisang goreng susu keju alias  pisgor suju *brb nari Mr. Simple ala super junior* .
Sebagai anak yang cantik baik, maka bikinlah eyke. Ini pisgor susu keju kedua di minggu ini dan bapake blm bosen juga. Gue sih ga terlalu doyan karena menurut gue kemanisan, yaiyalah pisgornya aja udah manis terus ditambah susu+meises dan keju (meski asin sih) ga kuat deh makannya. Eh ditambah pula gue emang lagi ngurangin makanan bergulgar tinggu minggu ini jadi cuma bikin dan tak ikut menikmati.

Oke gw mau share lah resep si pisgor keju yang bikin bapake minta dibikinin terus. ( padahal pisgor doang ya ini teh meuni di share haha)

Bahan:
* 4-5 buah pisang (gue pake pisang yang buat di goreng..tapi gatau namanya apa hiks.
* terigu 2-3 sendok
*gula 1sdm
*air secukupnya
* tepung roti secukupnya
* SKM cokelat/ putih
*meises (optional sih)
* keju cheddar di parut secukupnya (makin banyak makin lejat sih)

Cara bikin:
* belah dua pisangnya (atau dibiarkan utuh yo gapapa)
* seduh tepung terigu+ air+ gula putih
* masukan pisang satu persatu ke dlm adonan terigu
* gulingkan ke tepung roti
*sisihkan bentar biar nempel dulu tepung rotinya
*goreng sampe kuning keemasan lalu tiriskan
* tata di piring, kucuri susu kental manis, taburi meises, dan terakhir taburi keju parut.
* dinikmati sambil ngga usah pake ngaca karena pisgornya udah manitss pisan.
* ucapkan hamdalah dan ahlan wasahlan sama lemak
* P.S enak dijadikan teman tapi mesra minum kopi (pait) atau teh anget (tawar)

Sekian resep abal-abal dari gue. Selamat mencoba! Ahey!

Advertisements

3 thoughts on “Pisgor suju

  1. Aku jg suka nih di surabaya makan pisang dikasi aksesoris macem2. Kadang dikasih nutella klo lagi kebanyakan duit dan beli nutella. Kadang klo ada ya pake skippy. Seringnya cuma dipenyetin ke meses (yg selalu ada krn murah meriah hihihi). Kenapa atuh ya pisgor lbh enak dibanding pisang rebus ato kukus? 😦 misteri Illahi

    1. Nek aku sbnrnya lebih suka pisgor polosan ga pake apa2.. krn ga suka kemanisan soale pisangnya aja udh manis. Kalo nutella mah enaknya digadoin aja mem apalagi kalo lg stress hehe XD

      1. wah stress dan banyak duit kuwi nek adegan nggado nutella/skippy, hahaha. gpp wes, ta doakan banyak duit yaaa tapi ndak usyah stress-stress dong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s