Kebahagiaan sesaat dan rencana bahagia

Jadi ceritanya minggu lalu berat badan turun lumayan banget (cuma 2kiloan sih padahal ahaha). Tapi kemudian PMS dan tamu bulanan mengacaukan segalanya. Napsu makan kayak kuli atau abang tukang becak abis narik. Bar-bar abis. Bangun tidur sarapannya nasi goreng+telor+sosis, belum kalo jam 10an ngemilnya cokelat, makan siang nasi segambreng oh jangan lupa abis itu cuci mulut pake puding roti full keju dan susu, makan malem buah? Oh cencu tidak, enakan pake indomie+ rawit bergelimangan. Lalu tidur dibawah jam 10 malem dan insyaallah semuanya langsung jadi lemak keesokan harinya. Akhir minggu abis mens naik lagi 3 kilo. Ouch.. Can i blame it to hormone? Kebahagiaan dari turun dua kilo hanya semu adanya.  Hahahahahiks.

Gue bukan sok gegayaan pgn kurus sih, cuma BMI gue emang udh masuk overweight, dimana normalnya buat org yang tingginya cuma 159cm kayak gue, maksimal BMI nya cuma sampe 25 (ukuran asia) lewat dari itu masuk katagori overweight. Di gue aturannya kaga boleh punya BB diatas 62 kg.. errr bisa dibayangkan berat gue berapa? Hahaha. Jadi emang harus mulai menurunkan lagi kalo mau lincah gerak atau kaga kambuhan bengeknya. Tahun lalu gue pernah mencapai bobot terberat badan gue yakni 70 kg dan orang-orang ga ada yang percaya karena gue emang tipe bertulang gede jadi ga begitu keliatan dan oh thanks, gue ga mau mengulanginya lagi. Ibu gue mengidap diabetes (tapi alhamdulillahnya terkontrol) jadi gue sebagai carier nya beresiko 6kali lebih banyak untuk kena juga *amit-amit* Maka tahun lalu pas berat gue sampe segitu, dan badan gue langsung bereakasi segala macam ga enak dan dokter pun nyuruh gue diet.. maka gw pun pelan-pelan ngatur ulang gaya hidup (termasuk kena sentilan hrus operasi usus buntu). Gue pengen sehat lebih lama, menikmati hidup lebih lama dan mensyukuri apa yang udah dikasih Tuhan ke gue, bukan buat gegayaan sok sehat itu aja sih..

Oke karena tamu bulanan udah lewat, mari kita atur lagi pola makan! Semangka! Semoga berbonus langsing kayak artes koreyah.

Advertisements

2 thoughts on “Kebahagiaan sesaat dan rencana bahagia

  1. Kalau sudah menikah itu, problem utama kalau naik BB yg di beberapa zone saja, yg bikin ngga suka bangeuut… Kata temen2 saya kurus, tp begitu naik bb waduuhh perut, paha, lengan atas ck..ck..ck… wajib or emang..haha malah curcol disini 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s