Akhirnya selese juga

Hari ini gue baru aja menyelesaikan satu novel dalam waktu errrrr lebih dari sebulan..huahaha..malesnya kebangetan ya akika. Keingetan dulu dari kecil gue tuh demen banget baca, buku apapun.. ! Saking demennya baca sampe buku 17+ punya sepupu2 gue di jogja (pas mudik) sukses ga sengaja gue baca dan berakhir dengan bingung ini buku tentang apaan sih. Zaman SMP heits banget tuh teenlit-teenlit atawa novel-novel remaja dan gue demen banget bacanya. Kayaknya semua teenlit itu ceritanya relate ke cerita percintaan gue waktu itu. Baca novel ttg cinta bertepuk sebelah tangan langsung berasa gue banget (wktu itu napsir senior diem2), baca novel petualangan gadis pintar dan ceria rasanya gue banget juga *plaaak ditampar berjamaah* haha. Pokonya dulu tuh seneng banget baca buku fiksi. Apalagi pas SMA pan lagi booming banget tuh buku2 twilight, laskar pelangi.. duh itu mah ga pernah ketinggalan minjem dari temen bacanya. Gue bisa loh kalo baca novel setebel dosa  cuma beberapa jam aja langsung kelar. Malah kadang suka dimarahin ibu gara2 terlalu keasyikan baca di kamar. Beranjak ke bangku perkuliahan yang tugasnya menyiksa

membuat gue rada melupakan kesenengan baca buku fiksi. Gue mulai tertarik baca-baca buku psikologi, motivasi, biografi, komik,  atau perjalanan seseorang kemana-mana gitu. Novel isinya cinta-cintaan kayanya makin bikin pusing bacanya. Tapi kalo baca gratisan di gramed matraman sih ga pusiang hahaha. Intinya baca novel isinya cinta-cintaan itu malesin. Pusing. Dan bikin hati pedih. Nah sekarang gue mulai lagi nih baca-baca novel atau cerita fiksi yang ringan. Meski kadang ngantuk, kadang dikit-dikit ngerutuk karena bahasanya lebay, ceritanya ngebosenin, tapi hajar bleh lah. Ya anggap aja bagian belajar juga biar ibu guru ini apdet masalah drama cinta-cintaan masa kini. Gue juga lagi berusaha lagi menggalakkan kegiatan 1 bulan membeli 2 buku. Semoga istiqomah dan ngga males-malesan baca buku apapun lagi yaaa.. errr mungkin boleh jg buku 17+ karena sekarang kan udah 17+ buanyaak.. hahaha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s