Rejeki emang darimana aja datengnya :)

Sesuai judulnya, gue emang percaya banget yang namanya rejeki emang darimana aja. Selama halal dan ngga ngerugiin orang lain. Di posisi gue yg masih belum ketemu jodoh kerjaan yg sreg di hati dan sesuai sama kompetensi keilmuan gue, otomatis gue memang banyak di rumah. Kalau dulu pas masih kuliah (bok, kesannya lama bener ye.. padahal br beberapa bulan lalu haha) duit sampingan biasanya datang dari bantuin asistensi proyekan dosen, bantu ngawas ujian, entri data, atau privat bocah sesekali. Jumlahnya ngga banyak sih, tapi ya alhamdulillah mayanlah buat foya foya ditabung. Setelah lulus jujir  gue  emang rada syok soal keuangan.. biasanya selalu megang uang mingguan yg besarnya lumayan, sekarang ya pas-pasan. Ibu gue jarang ngasih uang saku, jadi kalo gue mau jajan2 ya minta sama beliau. Sedih dong? Ngga sih.. cuma belajar prihatin doang. Hahaha.

Terus ada duit sampingannya ga dong kalo udah di rumah gini? Ih ada banget alhamdulillah… Selama gue di rumah pesenan kue ga berenti2. Emang besarannya lagi2 ngga wah lah ya, tapi lumayan banget buat nambahin duit jajan. Capek sih pas bikinnya, tapi karena emang hobi dan aku suki-suki aja ngelakuinnya jadi ya gapapa. Hehehe. Selain dari orderan kue dan catering (abal-abal) pemasukan gue selama nganggur di rumah adalah dari nyupir2in ortu muahahaha. Ya bukannya matre ya kalo ortu minta tolong dianter kemana-mana toh gue pun pastinya ngga minta bayaran..tapi mereka selalu berbaik hati memberi hahaha *ketawa setan*.

Jadi sebenernya ortu lu masih ngasih duit atuh itu mah peeey..? Iya masih. Masih banget. Tapi harus melalui usaha gue dulu. Kalo uang saku pas kuliah mah ya gue ga ngapa2in terus dikasih, kalo sekarang ya gue ongkang2 kaki doang ga mau bantuin ibu atau bapak mah manalah di kasih. Sooo, anggep aja gue sekarang kerja sama mereka dengan kontrak dan bayaran tak terbatas hahahaha.

PS: Postingan ini dibikin sambil nungguin kue pesenan gue mateng. Mari bergadang dengan 3 loyang pesanan buat besok pagi! *ganjel mata pake pengocok telur*

PSS: Kata guru ngaji gue, rejeki mah besar-kecil mah tergantung dari kesyukuran kita pas dapetnya.. XD *benerin jilbab* 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s