Ustadz-ustadz

Kemarin nyimak pengajian ustad Arifin Ilham..dan ga terasa air mata menetes gitu aja. Tema kajiannya tentang pemilu tentu saja. Nah dipostingan inj gue mau cerita soal ustadz favorit tapi ga sampe naksir sih ini beda lagi hahaha diantara sekian banyak ustadz yang dikenal luas sama khalayak ust arifin ilham ini salah satu idola gue. Beliau kalau kajian emang ngga bikin ngikik-ngikik lucu kayak (katanya) ustadz-ustadz zaman sekarang yang banyak wara-wiri di tv dan infotement , gue suka beliau karena beliau sederhana. Menyampaikan ilmu dengan sederhana, bahasa sederhana, tapi mengena di hati dan selalu sakses bikin gue mewek kalo beliau udah ngajak jamaahnya berdzikir atau merenung. Ustadz lain yang gue suka paling Aa Gym dan Quraish Shihab ya (ini sih levelnya udah Kyai sih). Terlepas kontroversi kedua ustadz itu ya, karena yang satu kesandung masalah poligami
dan satu lagi katanya orang syiah. Gue sih berprinsip, selama mereka menyampaikan kebaikan ilmu, tidak menyimpang dari Qur’an dan Hadist, ga menyakiti orang lain dengan sengaja, nggak sara, nggak gila liputan dikit dikit masuk infotemen (buset banyak bener syaratnya kayak nyari jodoh hahaa) insyallah gue simak kajiannya. Zaman sekarang emang arus informasi ga bisa dibendung banget kan, jadi ngga ada alasan buat ngga menambah ilmu termasuk ngaji. Kalau ngga ada waktu atau males datang langsung cukuplah browsing internet ngikutin pengajian online, atau nyalain tv di hari tertentu..maka voila! Kita bisa dapet ilmu. Tapi hati-hati juga dalam mengaji, kita kan niatnya ngaji buat ibadah dan memperluas pengetahuan pan ya..jadi ya soal pemilihan ustadz/ ustadzah juga harus diperhatiin. Gue sih males ngikutin pengajian yang bakal bikin hati gue makin kotor karena mulut suka gatel pengen nyela ustadznya (adooh maap ya maklum kadang mulut suka rada susah dikontrol) atau misalkan ustadznya terlalu ganteng atau emang naksir sehingga bikin ngga konsen ngajinya..ini juga big no no banget. Tapi jangankan kita orang awam ya, ustadz pun memang ngga ada yang sempurna ya seus.. jadi ya kalo mereka sesekali melakukan kesalahan ya dimaapkan gitu ya. Ada loh geng ibu-ibu yang ampe sekarang ngga mau dengerin pengajian Aa Gym lagi karena dese poligami.. nah kalo udah urusan begituan mah ya sulit sih ya. Kalau gue sih niatin aja ngaji, nyari ilmu, kalau udh beres ngaji jangan lupa didoain tuh ustadznya biar jadi jodoh kita biar selalu sehat dan dijaga dari kesalahan sehingga bisa sebarin ilmu agama terus.

Duh ini postingan kok kayanya dibikin sama ibu-ibu yang rajin bener ikut pengajian yak? Hahaha. *benerin jilbab*. Yadah, mari kita nonton mamah dedeh dan aa beraksi lagi! Hahahaha.

7 thoughts on “Ustadz-ustadz

  1. ustad obi gimana nih ? masuk kategori apa? lols ….ik geuleuh sm ustad inpotemen sama ustad2 yang suka loncat2 juga cyiiinnnn ❤

    1. Duh yang itu mah sulit dikategorikan masuk mana haha. Ih ada lagi tuh ustadz yg lg kena kasus pengobatan tea.. rauwis2 di tv beritanya..mbuhlah itu layak disebut ustadz apa ngga. Hidup mamah dedeh lah ya! Haha

      1. Terus mewek di infotemen. Hih! Kalo kata emak gue emang paling nampol dengerin ceramah ustadz kampung, Qurannya ngelotok haha.

      2. Gue pernah tuh ikut sowan ke Kyai Krapyak (pesantren di jokja) sakses di nasehatin A-Z pake boso jawa tingkat tinggi dan gue cuma nggeh2 aja karena ga ngerti.. pas balik baru nanya artinya apaan hahaha.

Leave a Reply

