untung

Gue itu berzodiak cancer dan bergolongan darah A. Campuran keduanya (tsaaah) bikin gue jadi orang yang zuper zenzitif dan perfeksionis. Termasuk dalam hal pertemanan. Gue bisa loh nangis-nangis berhari-hari kalo kehilangan temen atau konflik sama temen yang mana bukan salah gue, tetep akan berakhir dengan gue yang minta maaf. Capek deh ya? Iya capek banget. Hahaha.

Gue orang yang punya pandangan hubungan dengan orang lain itu penting. Super penting. Makanya gue selalu berusaha untuk membuat mereka nyaman berhubungan sama gue. Tapi gue lupa satu hal,

” we can’t please everyone… ”

Gue selalu berusaha menyenangkan orang lain, tapi tanpa sadar kadang dengan mudah membuat gue tersakiti sendiri (lebhey).

But it’s soooo yesterday lah ya. Kadang masih gitu sih, tapi kalau kelebayan gue soal pertemanan udah mulai kambuh.. gue bakal kembali inget quote di atas.

Dikecewain berkali-kali sama temen atau gagal menjalin hubungan yang enak emang bikin sakit lah ya. Tapi plis stop to 100% blaming your self. Kadang kita ditemuin sama masalah kayak gitu, atau kadang kita berpisah sama orang (temen, pacar dll) itu buat ngebuka mata kita bahwa ” oke, mereka memang ngga pantas buat dapatin kebaikan hati kita…”

Gue pernah kehilangan sahabat, dan itu rasanya sakit amit-amit. Tapi saat gue berhenti menyalahkan diri gue dan berhenti menyalahkan mereka, ternyata gue malah dipertemukan dengan sahabat-sahabat baru.  Yep, the real ones.

Kalau kata si cece rora, untungnya setelah lulus sekarang tugas kita hanya cukup keep contact sama orang yang bikin kita nyaman.. gausah susah-susah basa-basi sama yang ga perlu. (Emang kayaknya lebih enak ketemu yang baru muahhahaha).

One thought on “untung

Leave a Reply

