Sedih

Susi Fitri
dalam pemilu ini banyak banget orang kafir, munafik, fasik, sirik dan berbagai stigma lainnya
terhadap sesama islam. Ini baru masa kampanye, belom masa berkuasa loh. Sedih. Sedih.sedih.
Dalam retorika kita umat islam menginginkan persatuan,ukhuwahlah namanya, ummahlah
sebutannya namun dalam kenyataan kita saling memisahkan. paling sedih kalo hal2 itu terlontar dari mulut2 pimpinan umat. Paling sedih ketika itu terbaca pada status2 orang2 yang selama ini gw
hormati. Kita mungkin sesungguhnya, memang
tidak saling bersaudara. tidak pernah. Ngga usah berharap bahwa suatu saat bisa saling mencintai. Sebuah ajaran tentang kasih sayang tampaknya memang hampir selalu gagal dalam sejarah. Kasih hampir selalulah berarti retorika. Kayaknya kita emang belom bisa mimpi besar2
amat yah. Masalah kita masih masalah jaman penjajahan: devide et impera. Cuman bedanya
sekarang kita melakukannya dengan sesama kita, bukan lagi para penjajah. *efek mendung jakarta.

Status fb tersedih yang pernah di bikin sama Dosen gue. Dan gue pun merasakannya. Sama banget. Sebegitu pentingnyakah jabatan dan lain-lain, sampai orang-orang sekarang ngga takut untuk saling hina, saling hujat, merasa paling benar, dan memecah belah. Pernah ga sih orang2 yg sekarang rame kampanye dg cara2 ga ciamik itu mikir soal ini? Apa ngga pernah?. Apa yg dipikirin cuma kemenangan golongannya saja?.

So sad.

Well.. masih ada sedikit waktu buat kembali nyari2 mana yang ” termendingan” yang bisa dipilih. (Saking desperadonya ini mah).

Soale kata pak ustad, pilih yang paling banyak mudhorotnya… tapi lalu gue ngotot ke pa ustad, yang paling dikit mudhorotnya itu yg kek apa? Rasanya udh susah percaya.. lalu pa ustad menjawab lagi, pilihlah yg paling dikit mudhorotnya…. lalu gue pun masih bingung.

Advertisements

One thought on “Sedih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s