Biasa aja

Minggu kemarin ceritanya gue main ke rumah temen dan sengaja pas dateng bawain sedikit oleh2 kue bikinan gue. Sumpah deh bukan modus pengen dipuji atau gimana, tapi semata demi kehematan doku di sela kengangguran yang belum tau kapan berakhir ini.. mihihihi. Eh ternyata emaknya temen gue nyeletuk gini: ” ih si neng mah pinter ya bisa bikin kue sagala.. si **** mah (temen gue) boro-boro…”. Dan gue cuma mesem aja.

Di rumah gue atau bahkan di keluarga besar gue yang jawa dan masih rada patriarki banget, kemampuan masak, bikin kue, ngurus rumah, atau pekerjaan apa pun yang selama berabad-abad ini dilabelkan sbg pekerjaan

anak perempuan  itu ( dan gue benci konsep ini) adalah hal yang biasa aja. No compliment at all. Kadang suka sedih sih ya, gue kan orangnya demen masak, demen nyoba resep baru, tapi kalo testernya orang rumah ya responnya lempeng aja. Biasa aja. Meski mungkin orang bakal bilang enak setelah gue paksa huahaha. 
Jadi kadang pengen berdoa, ya Allah semoga nanti dapet suami atau family in law yang baek hati dan demen muji.. supaya gue bahagia dan semangat ngerjain apapun atau yah karena gue haus pujian aja..cetek alasannya huahahaha. 

Advertisements

2 thoughts on “Biasa aja

  1. Kamu jawa bagian mana ? Di rumah kalau ada yang memasak dll . patut di puji, karena sudah berusaha . (dan kami tahu, kalau generasi kami ini males2 ya hahahaha) . lols.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s