Programming skills

image

Dari dulu selalu bisa dibikin ngakak sama PHD comics. Kenalan sama komik ini awal kuliah karena di tag beberapa kali sama dosen pas lagi sutris atau misuh-misuh karena tugas. Kalo baca komik ini biasanya suka keluar deh tuh kata-kata gerutuan tapi ujungnya mah ngakak karena emang yang digambarin di komik pernah atau bahkan sering

ngalamin.

Kayak komik di atas nih, gue pernah ngalamin banget meski kasusnya beda. Kalau gue pernah ngeluh pas skripsian sama dosen gue soal menerjemahkan teori dari buku. Believe me, buku rujukan jurusan bimbingan konseling itu jarang banget yang berbahasa indonesia. Kebanyakan berbahasa inggris dan buku jadul gitu yang dicetak ulang. Terjemahinnya pe-er banget buat gue yang pelit gamau bayar penerjemah dan dosen gue yang keukeuh perfeksionis tiap kalimat harus diterjemahkan dengan amat tepat.
Inget deh ampe berkali-kali teori berbahasa inggris yang gue kutip dari buku di revisi sama dosen gue. Terjemahannya udah bener, tapi kadang padanannya kurang tepat pas dimasukin ke kalimat. Gue suka ngeluh.. ” tapi kan bu yang penting maknanya udah bener.. ibu ngerti kan maksudnya yang saya tulis… ”

Lalu dengan tenangnya dosen gue jawab: ” iya ibu ngerti…. tapi bukannya tugas kamu selama skripsi itu memaksakan diri untuk mempelajari apa yang harus kamu ketahui atau kuasai. Nah disini kamu harus belajar menerjemahkan dengan sempurna, tanpa ada kata atau kalimat yang tertinggal atau rancu maknanya.. itu aja. Oh iya, lagian kamu kan kayanya males juga atau sayang uang buat bayar penerjemah kan.. iya kan… jadi jangan protes kalo hasil terjemahannya di revisi terus”

Huahahahah.
#tauajaujungujungnyaduit
Untung skripsian udah lewat ya.
#seduhtoga

#dhuaaar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s